Tongkat Estafet Berganti, Nabila Hanidin Pimpin BTA Cabang Minahasa 2022-2023

Bagikan Artikel Ini:

 

Minahasa, beritatotabuan.com – Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Tadzkir Akbar (BTA) Minahasa berlangsung hybrid baik luring di Aula Madrasah Aliyah Al Khairaat, Kampung Jawa Tondano, dan daring via Zoom Meeting, Jumat, 1 Juli 2022 sore.

Presidium Sidang Muscab dipimpin Ketua Sidang Kurniawan Batjo dan anggota Presidium Taher Abdussamad serta Rifaldi Pagala.

Muscab berlangsung tertib dimana Ketua BTA Cabang Minahasa demisioner, Wati Isnain Ibrahim SPd menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (Lapjab) pada sidang pleno tiga Muscab dengan melaporkan seluruh program yang telah sukses terlaksana selama kepengurusan 2012-2022.

“Study Islam Tadzkir Akbar (SITA) Tondano, Study Anggota Satu (SAGA 1), kajian rutin dan upgrading pengurus hingga SAGA 2 yang terlaksana antara tahun 2012-2013,” jelas dia.

Wati pun mengaku terjadi kevakuman kegiatan setelah tahun 2013. Faktor penyebabnya yakni transisi masa sekolah Pengurus Cabang ke jenjang perkuliahan.

“Jadi saat itu kami pengurus sudah masuk ke jenjang kuliah, dan tidak sempat regenerasi kader di Cabang, sehingga terjadilah kevakuman pengurus untuk kegiatan BTA yang berfokus ke ranah siswa pelajar, sementara kami di masa itu sudah menjadi mahasiswa,” ujar dia.

Ia berharap, Muscab BTA Minahasa 2022 ini menjadi lembaran baru agar kader bisa melanjutkan kepemimpinan dan kepengurusan.

“Saya berharap, adik-adik disini bisa belajar mengembangkan potensi yang ada menjadi pemimpin, belajar beretorika di dalam forum dan cara mengelola organisasi,” harap dia.

Selepas lapjab, agenda sidang dilanjutkan dengan pleno pemilihan Ketua Umum/Formatur. Dalam pleno kali ini, dua nama bakal Calon Ketua Umum menguat, masing-masing Ketua Caretaker BTA Minahasa, Anugrah Fibrianti Sungkono dari SMAN 3 Tondano dan Nabila Hanidin dari SMAN 1 Tondano, hingga proses pemilihan berlangsung dua putaran.

Nabila Hanidin akhirnya terpilih sebagai Ketua BTA Cabang Minahasa 2022-2023 dengan suara mayoritas forum. Muscab ditutup dengan penyerahan berkas sidang oleh Presidium Sidang, Ketua Cabang Minahasa demisioner kepada Ketua Umum/Formatur terpilih.

Turut hadir dalam Sidang Muscab BTA Minahasa, Ketua Bidang Komunikasi Massa dan Isu Strategis Pengurus Besar BTA, Rafsan Damopolii, Kepala Sekolah MAS Al Khairaat Tondano, Eka Setiawati Sugianto SPd MPd, guru pembina SMAN 1 Tondano, Hartini Ngadioredjo SPd dan anggota Pengurus BTA Cabang Minahasa demisioner, Iyrha Mertosono.iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.