Dialog Kebangsaan Jadi Rangkaian Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak di KPU Mitra

Bagikan Artikel Ini:

 

Dialog Kebangsaan Jadi Rangkaian Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak di KPU Mitra

BERITATOTABUAN.COM, MITRA -KPU Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara pada, Sabtu (15/6/2024) di Lapangan Taman Kota Tombatu. Ada dialog kebangsaan mengisi rangkaian kegiatan ini.

Dialog kebangsaan ini menghadirkan sejumlah narasumber yakni Penjabat Bupati Minahasa Tenggara Ronald Sorongan, Ketua KPU Kabupaten Minahasa Tenggara Otnie N Tamod, Kasat Intel Polres Minahasa Tenggara Iptu Suparlan. Selain itu hadir pula Koordinator Komite Pemilih Indonesia (TePi) Jerry Sumampouw, Ahli Pers dari Dewan Pers Yoseph Ikanubun, serta Penggiat Pemilu Aske Benu

Jerry Sumampouw mengatakan, ada tugas yang cukup berat untuk meningkatkan kualitas demokrasi dan proses pembangunan. Nilai moral dan etik kian tergerus.

“Kita terjebak pda situasi tanpa nilai dan makna yang kuat,” ujarnya.

Dia mengatakan, pada 1998, Indonesia mengalami demokrasi yang lebih terbuka, lebih besar dengan agnedxa dan komtmen kuat untuk membangun Negara ini lepas dari berbagai persoalan masa lalu. Salah satunya memberantas KKN.

Sementara itu, Ketua KPU Minahasa Tenggara Otnie N Tamod menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara yang sudah menyokong pelaksanaan Pilkada ini, termasuk dari aspek anggaran.

“Kami sudah menandatangani NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah), dengan dana hibah untuk Pilkada 2024 sebanyak 32 miliar rupiah. Dengan beberapa tahapan, sesuai dengan apa yang kami susun dalam RAB (Rencana Anggaran Biaya) Pilkada ini,” papar dia.

Kepada para penyelenggara termasuk Badan Adho, dia mengingatkan bekerja benar-benar sesuai aturan, menjaga integritas dan profesionalitas.

“Kepercayaan masyarakat ada di tangan kita, kalau kita bekerja dengan berintegritas dan professional,” tururnya
Dialog kebangsaan ini dihadiri para tamu undangan, sekitar 900 Badan Adhoc yang terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), serta warga masyarakat yang hadir di Lapangan taman Kota Tombatu. (An)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.