E2L-Micha Survei Tertinggi, Replycha: Kita Fokus Menang

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua Umum Relawan Pro Elly Lasut-Michaela Paruntu (Replycha) Jun S Tilaar

Ketua Umum Relawan Pro Elly Lasut-Michaela Paruntu (Replycha) Jun S Tilaar

 

MANADO, BERITATOTABUAN.COM – Relawan Pro Elly Lasut-Michaela Paruntu (Replycha) menyatakan, pihaknya fokus terhadap kemenangan pasangan calon Elly Engelbert Lasut – Michaela Elsiana Paruntu (E2L-MEP) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2024, usai lembaga survey Saiful Mujani (SMRC) merilis hasil survey pasangan tersebut, berada diangka lebih dari 50% untuk meraih kemenangan di Pilkada 2024 nanti.

 

Dari data yang diterima media ini, SMRC membuat dua skema pada survey tersebut, pertama E2L-MEP melawan Yulius Selvanus Lumbaa Komaling (YSK) dan kedua E2L-MEP melawan Steven Kandouw (SK).

 

Dari skema pertama E2L-MEP unggul berada dengan torehan 76,9% meninggalkan jauh lawannya YSK yang hanya mendapatkan angka 4,7%. Sedangkan untuk tidak memilih dan menjawab tidak tahu berada diangka 18,3%.

 

Hal yang sama juga terjadi dihasil survey pada Skema kedua. Dimana, E2L-MEP unggul 59,6% dari SK yang hanya berada di angka 28,6%. Sedangkan pemilih bimbang berada diangka 11,8%.

 

Menanggapi hasil survey yang melejit, Ketua Umum REPLYCHA Jun S Tilaar mengatakan pihaknya hanya tinggal fokus terhadap kerja memenangkan E2L-MEP pada Pilkada 2024 nanti. Menurutnya, hasil survey telah menggambarkan situasi yang akan terjadi di Pilgub nanti.

 

“Survey dalam Pilkada itu jadi patokan kami. Karena lembaga survey telah melalui kajian dalam menetapkan angka elektabilitas. Kami di REPLYCHA akan terus bergerak hingga ke tingkat desa untuk yakinkan masyarakat dengan program dan visi dan misi Elly Lasut-Mika,” ujar Jun S Tilaar, Senin (5/8/2024).

 

Menurutnya, Replycha kini akan mengedepankan aspek pendidikan terutama beasiswa bagi yang kurang mampu untuk warga Sulut. Pihaknya, berharap program Beasiswa bisa menjangkau seluruh anak yang kurang mampu untuk terus melanjutkan pendidikannya.

 

“Terutama beasiswa bagi anak kurang mampu di tingkat SD, SMP, SMA maupun yang berada di perguruan tinggi. REPLYCHA tentu akan all out agar bagaimana semua anak yang membutuhkan bantuan di Sulut bisa tercover bantuan beasiswa ini,” beber Tilaar.

 

Tidak hanya aspek pendidikan, aspek keadilan hukum juga menjadi prioritas Replycha dalam mengadvokasi masyarakat yang tersandung ketidakadilan hukum. Menurutnya, program melawan ketidakadilan hukum yang kerap terjadi telah dijalankan Hillary Brigitta Lasut (HBL) yang juga anak perempuan dari E2L ini, layak untuk terus dilakukan E2L-MEP melalui Replycha.

 

“Ibu Hillary Lasut dan Christiany Paruntu yang terpilih menjadi Anggota DPR sudah komitmen akan saling menopang dalam persoalan yang ada di masyarakat. Torang fokus menang untuk Elly-Mika,” pungkasnya

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.