Hanya Weny – Rendy Yang Berani, Dialog Bersama Civitas Akademika di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

Hanya Weny – Rendy Yang Berani, Dialog Bersama Civitas Akademika di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Konsep serta visi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu dr Weny Gaib Sp.M – Rendy Virgiawan Mangkat SH MH terhadap sektor pendidikan di daerah tersebut rupanya berani untuk diadu dan didiskusikan dengan seluruh pemangku kepentingan, terlebih khusus civitas akademika yang ada di Kotamobagu.

Ini seperti yang dilakukan oleh calon Wali Kota Kotamobagu dr Weny Gaib Sp.M yang mendatangi langsung undangan dari Forum Komunikasi Perguruan Tinggi (FKPT) Bolaang Mongondow Raya (BMR), pada Jumat 11 Oktober 2024 kemarin, di Kampus STIMIK Multicom.

Dialog yang digagas Forum Komunikasi Rektor se-BMR itu mengambil tema ‘Pandangan Para Calon Walikota Terhadap Roadmap Pengembangan SDM Di Bolmong Raya.‘

Dialog itu sendiri, bertujuan memastikan komitmen Calon Wali Kota akan arah Dunia Pendidikan Kotamobagu dan BMR di masa depan.

Rektor IAIK Dr. Muliadi Mokodompit SE, M.Si yang hadir sebagai bagian dari FKPT-BMR mengapresiasi dr Weny Gaib Sp.M atas kehadirannya dalam dialog tersebut.

Pasalnya,, di hadapan ratusan mahasiswa dan Dosen, dr Weny Gaib Sp.M jadi satu-satunya calon Wali Kota Kotamobagu yang berani berkomitmen terhadap dunia pendidikan.

“Ini membuktikan keseriusan dr. Weny Gaib Sp.M dalam mengembangkan dunia pendidikan yang ada di Kotamobagu. Terlebih saat mengetahui ternyata dokter memasukkan dialog ini dalam rundown agendanya hari ini,” ucap Dr. Muliadi Mokodompit.

Dr. Muliadi Mokodompit pun menyayangkan ketidakhadiran kandidat calon Wali Kota yang lain.

“Padahal kami mengundang ketiga Calon Walikota, untuk bagaimana kita berdiskusi bersama memikirkan akan keberlangsungan pendidikan yang ada di Kotamobagu,” ujar Dr. Muliadi Mokodompit.

Muliadi menambajkan, meski sebagai akademisi pihaknya tidak terlibat dalam politik, namun kehadiran dr Weny Gaib Sp.M menjadi nilai positif bagi pihak-pihak yang hadir.

“Dari sini kan tentunya kita bisa menilai siapa yang benar-benar peduli dengan perkembangan dunia pendidikan di Kotamobagu dan BMR,” kata Dr. Muliadi Mokodompit.

Muliadi bahkan mengungkap, ada salah satu kandidat mengajukan perwakilan yang merupakan suami salah satu paslon untuk menghadiri dialog.

“Tapi kami dengan tegas menolak, karena yang kami butuhkan adalah komitmen langsung dari kandidat calon Wali Kota terhadap dunia pendidikan di Kotamobagu,” tegasnyam

Rektor Stimik Multikom Supit Mamuaya, S.Kom, MM.S.I, Rektor UDK Dr. Muharto, serta para Dosen dan Mahasiswa se BMR hadir dalam kegiatan itu.

Diwawancarai terpisah, dr Weny Gaib Sp.M mengungkapkan, pihaknya hadir karena sadar akan pentingnya pendidikan.

“Karena pendidikan dan kesehatan itu tulang punggung pembangunan bangsa. Hari ini pendidikan mengundang kami, tentunya kami harus hadir sebagai politisi yang maju sebagai calon Wali Kota untuk sama-sama menggagas bersama para akademisi untuk ke depannya pendidikan di Kotamobagu akan dibawa kemana,” ungkap dr Weny Gaib Sp.M.

Dijelaskan Weny, Kotamobagu sebagai kota jasa, sektor pendidikan menjadinsalah satu sandaran untuk meningkatkan perekonomian daerah.

“Dan pastinya yang juga saya tekankan ke adik-adik mahasiswa tadi, pendidikan adalah salah satu jalan untuk menjadi sukses. Karena kami sekarang ini bisa seperti ini, tak lepas dari pendidikan,” tutup dr Weny Gaib Sp.M.

Pasangan dengan julukan The Winner yang merupakan singkatan dari Weny Gaib – Rendy V. Mangkat, merupakan calon yang menjadikan pendidikan sebagai salah satu prioritas utama jika dipercaya menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.