Kawal Pemilu Berkualitas, GP Ansor Sulut Bentuk Gerak Relasi Rabu Putih

Bagikan Artikel Ini:

 

Kawal Pemilu Berkualitas, GP Ansor Sulut Bentuk Gerak Relasi Rabu Putih

Rakorwil GP Ansor Sulawesi Utara siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, MANADO – Upaya untuk mengawal Pemilu serentak yang berkualitas serta jauh dari kecurangan, mendapatkan perhatian serius dari Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Utara (GP Ansor Sulut). Hal ini dengan dibuktikan dengan digelarnya Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Manado Inn, Jumat (29/03/2019) siang tadi. Rakorwil Ansor yang menghadirkan 15 Pimpinan Cabang se Sulut ini sepakat membentuk Gerakan Relawan Ansor untuk Demokrasi Rabu Putih (Gerak Rabu Putih).

Ketua PW Ansor Sulut, Yusra Alhabsyi SE dalam konferensi persnya mengatakan, Relawan Gerak Rabu Putih tersebut beranggotakan 10 ribu kader Ansor dan Banser se-Sulut dalam rangka mengawal pemilih ke TPS.

Selain itu kata Yusra, GP Ansor juga mendorong penyelenggara pemilu untuk sosialisasi secara masif kepada pemilih, untuk menghindari golput. “Kami juga ingatkan KPU dan Bawaslu agar sosialisasi secara masif, agar tingkat Golput diminimalisir,” kata Yusra.

Selain itu, GP Ansor akan membentuk relawan untuk mendorong pemilih datang ke TPS pada 17 April 2019. “Intinya, seluruh elemen harus sukseskan Pemilu,” tambahnya.

Yusra juga mengatakan GP Ansor, akan berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri mengawal dan menciptakan rasa nyaman kepada masyarakat yang akan datang memilih di TPS. “Kami siap bersama TNI dan Polri, menjaga keamanan penyelenggaraan Pemilu 2019,” tutupnya. (mg1)

Baca Juga : Bupati Harap GP Ansor Berperan Dalam Memakmurkan Masjid

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.