Ketua Meiddy Makalalag Pimpin Legislator Kotamobagu ke Lokasi Penyekatan Areal Pasar Serasi

Bagikan Artikel Ini:

Ketua Meiddy Makalalag Pimpin Legislator Kotamobagu ke Lokasi Penyekatan Areal Pasar Serasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST, memimpin rombongan wakil rakyat untuk meninjau langsung kondisi penyekatan di areal pasar serasi yang ada di Kelurahan Gogagoman.
Didampingi Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Syarifuddin J Mokodongan SH, Ketua Komisi III Royke Kasenda, serta legislator lainnya seperti Begie Ch Gobel,  Eka Sartika Mashoeri, Alfitri Tungkagi, Abas Limbalo, Fachrian Mokodompit, para wakil rakyat tersebut menyempatkan diri berduskusi dengan warga.

Usai peninjauan, rombongan yang dipimpin Ketua Meiddy Makalalag kemudian melakukan rapat kordinasi bersama Pemkot Kotamobagu.

Dimana, rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota (Sekot) Sofyan Mokoginta itu, turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Teddy Makalalag, Asisten II Sitti Rafiqa Bora, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Ariono Potabuga, Kepala Dinas Perhubungan Usmar Mamonto, serta Kepala Dinas Satpol-PP Sahaya Mokoginta.
Dalam kesempatan itu, Meiddy meminta Pemkot agar memikirkan kembali penyekatan jalan menuju Pasar Serasi.

“Kami memberikan saran, masukan, kondisi saat ini dimana perlu mempertimbangkan kembali langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah dengan tim dalam rangka penyekatan  ruas jalan yang akhirnya mengganggu aktivitas yang ada di beberapa ruas jalan menuju ke pasar serasi tersebut,” kata Meiddy kepada awak media, Selasa 9 Agustus 2022.

Meiddy menilai penutupan jalan tersebut sangat berdampak pada masyarakat sekitar jalan menuju pasar Serasi dan hal itu sangat disayangkan. “Karena dampak dari penyekatan itu, tidak hanya masalah pedagang, akan tetapi berkaitan dengan tokoh, ruko, dan sebagainnya yang memang membutuhkan akses masuk dalam ruang yang ada di wilayah Pasar Serasi. Kami DPRD dengan tegas langsung ada langkah konkret hari ini,” tambahnya.

Usai rapat bersama DPRD, Pemkot akan melakukan rapat bersama tim terpadu untuk membahas apa yang disarankan oleh pihak DPRD.b“Karena pemerintah nanti setelah dengan DPRD ini, akan melakukan rapat dengan tim terpadu yang melibatkan TNI Polri dalam Relokasi pasar kemarin,” ucapnya.

Reporter : junaidi amra

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.