Komisi IV Deprov Sulut Cecar Dinas Pemuda dan Olahraga Dalam RDP

Bagikan Artikel Ini:

 

Komisi IV Deprov Sulut Cecar Dinas Pemuda dan Olahraga Dalam RDP

BERITATOTABUAN.COM, SULUT -Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berlangsung alot.

Rapat dipimpin Ketua Vonny Paat didampingi anggota komisi seperti Nori Supit, Agustin Kambey, Syeni Kalangie, Imelda Novita Rewah, Reza Waworuntu, Ismael dan Careig Runtu. Itu digelar Rabu (25/06/24) di ruang rapat komisi IV.

Tensi RDP langsung meninggi saat Kadis Carla Montong SPd menjabarkan program kegiatan Dispora. Dia langsung mendapat kritik tajam dari legislator Agustin Kambey soal kesiapan RDP yang masih mengambang tentang anggaran yang disampaikan belum sinkron.

Selanjutnya, legislator Vonny Paat menyoroti pendapatan asli daerah (PAD). Ia meminta Kepala Dispora menjelaskan tentang keberadaan PAD serta sumber-sumber dan berapa realisasi PAD. Vonny berpesan agar penjelasan itu bisa dicatat sehingga dibahas pada RDP selanjutnya. Itu termasuk dana hibah untuk KONI.

Kemudian, legislator Imelda Novita Rewah. Ia memberikan masukan terkait permasalahan yang sering terjadi. Dimana, ada aset yang dimiliki tidak sebanding dengan fungsinya.

Rewah berharap Dispora mulai mengubah mindset demi mengoptimalkan aset yang dimiliki. “Begitu pun mengenai realisasi anggaran bisa disinkronkan untuk dibahas pada RDP pekan depan,” kunci INR.(*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.