KPU Kukuhkan 606 PPS se Kabupaten Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

KPU Kukuhkan 606 PPS se Kabupaten Bolmong BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Tahapan Pilkada Bolmong terus digulir oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah itu, ini terlihat dari proses pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang nantinya akan bertugas sebagai penyelenggara pemilu di 202 Desa yang ada di daerah tersebut oleh KPU Bolmong Rabu (20/07/2016) kemarin di lapangan Da’agon Kecamatan Lolak,

Dalam amatan beritatotabuan.com, proses pelantikan 606 personil PPS se Kabupaten Bolmong tersebut dilakukan langsung oleh lima komisoner KPU Bolmong, dengan pembacaan Surat Keputusan (SK), seraya diiringi dengan pengambilan sumpah dan janji.
Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel dalam sambutannya berharap kalau seluruh anggota PPS yang sudah dilantik bisa memulai kerja-kerja mereka, dalam meneruskan tahapan Penyelenggaraan Pemilu di desa. “Sosialisasi terhadap aturan serta tanggal pemilihan penting dilakukan secara terus menerus kepada masyarakat, sehingga partisipasi pemilih di daerah ini akan lebih tinggi,” ucap Fahmi,

Fahmi pun mengingatkan kepada para PPS untuk bisa menjalankan tugas mereka dengan sebaik-baiknya, dengan berpedoman pada aturan yang ada. “Tetaplah berpegang pada aturan dan tugas pokok dan funsinya masing-masing. Sehingga, penyelenggaraan pemilu nanti dapat berjalan sesuai yang di harapkan,” tegasnya.

Menurutnya, PPS merupakan ujung tombak pelaksanaan Pilkada yang bersentuhan langsung dengan proses pemunggutan suara. “Kunci sukses pemunggutan suara di lapangan itu ada di PPS,” ungkapnya.

Dikatakanya lagi bahwa untuk melaksanakan tugasnya, PPS akan di bekali pengetahuan teknis. “Meski ada bimbingan teknis, PPS harus juga terus menambah pengetahuanya sedndiri soal penyelenggaraan pemilu,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.