KPU Minsel Gelar Rakor dan Bimtek Pengelolaan Anggaran Pilkada

Bagikan Artikel Ini:

KPU Minsel Gelar Rakor dan Bimtek Pengelolaan Anggaran Pilkada

BERITATOTABUAN.COM, MINSEL -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan, pada Jumat 19 Juli 2024 bertempat di.Manado Tateli Beach Resort, menggelar Kegiatan Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Anggaran Pilkada Tahun 2024 Pada Sekretariat PPS Se-Kabupaten Minahasa Selatan.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga Sabtu 20 Juli 2024 itu, dibuka langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Selatan Tomy Moga didampingi oleh Anggota Komisi Pemilihan Umum dan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam arahannya, Tomy Moga mengatakan kalau tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut, adalah untuk memberi pemahaman yang jelas kepada badan adhoc terutama Sekretariat KPPS tentang penyusunan pertanggungjawaban anggaran untuk pilkada tahun 2024.

“Lewat kegiatan ini, kami berharap kiranya materi yang akan diberikan selama dua hari, tanggal 19 – 20 Juli 2024 bisa dimengerti sehingga menjadi pegangan dalam menghadapi tahapan pilkada 2024,” ungkap Tomy.

Selanjutnya, dalam kegiatan itu juga menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Glady L. N. Kawatu S.H., M.Si dengan materi Peran Serta Aparat Pemerintah Sebaga Sekretariat Badan Adhoc Dalam Membantu Kinerja PPK dan PPS Untuk Menunjang Tahapan PILKADA Tahun 2024.e

Slain itu hadir juga sebagai narasumber dari Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arianto Salkery, SH., MH dengan materi Peran POLRI Dalam Pengamanan PILKADA Tahun 2024 , serta Ketua Bawaslu Minsel Eva J. G. Keintjem, S.Pd., M.AP dengan materi Etika dan Perilaku Penyelenggara Sebagai Elemen Kesuksesan Pengelolaan Administrasi Anggaran Pada Sekretariat PPK-PPS Pada Pilkada dihari kedua pelaksanaan kegiatan.

Peserta dalam Kegiatan Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Anggaran Pilkada Tahun 2024 ini adalah 17 orang Ketua PPK dan Sekretariat PPS Se-Kabupaten Minahasa Selatan yang berjumlah 513 orang. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.