Legislator Sulut Jems Tuuk Dinilai Pengamat Politik Layak Maju di Pilkada

Bagikan Artikel Ini:

 

Jems Tuuk

BERITATOTABUAN.COM, SULUT -Sosok Jems Tuuk yang dikenal sebagai wakil rakyat yang cukup vokal dalam menyuarakan kepentingan rakyat, mendapatkan respon positif dari kalangan sejumlah pengamat politik Sulut.

Bahkan, Jems Tuuk yang merupakan politisi PDIP dari Dapil Bolmong Raya, dinilai oleh pengamat politik dan pemerintahan Sulut, Taufik Manuel Tumbelaka layak memimpin Kabupaten Bolmong.

“Iya, pak Jems Tuuk punya kelebihan. Beliau punya integritas yang bagus saat jadi anggota dewan dua periode. Selama dua periode sudah diapresiasi oleh wartawan dengan meraih 3 kali penghargaan Forward Award sebagai legislator terbaik,” ungkap Tumbelaka kepada wartawan di kantor DPRD Sulut, Selasa (25/6/24).

Peduli dan konsisten, kata Tumbelaka, merupakan ciri khas Jems Tuuk. Hal itu menjadikannya pilihan baik dan menarik bagi masyarakat Bolmong.

“Beliau itu konsisten, tidak berubah. Perhatian beliau terhadap dapilnya itu luar biasa, mungkin banyak yang tidak tahu, tapi saya sering memantau dan luar biasa kepedulian beliau,” tukas Tumbelaka.

Di bagian akhir, putra Gubernur pertama Sulawesi Utara menyebut, Jems Tuuk figur pemberani tanpa ‘tedeng aling-aling’, dibuktikan dengan kiprahnya selama menjadi wakil rakyat yang notabene dari partai penguasa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), namun tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah.

“Tak dipungkiri dengan tingkat intelektual yang dimiliki, banyak masyarakat yang mau pak Jems Tuuk dinasionalkan dengan alasan bisa berekspresi lebih luas,” sembur Tumbelaka.(*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.