Program Diklatsar Diknaspora Dikomentari Mantan Walikota

Bagikan Artikel Ini:
Djelantik Mokodompit

Djelantik Mokodompit

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (Diklatsar) yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Pemuda Olaharag (Diknaspora) Kota Kotamobagu, mengundang perhatian dari mantan Walikota Kotamobagu Drs Hi Djelantik Mokodompit ME.
Kepada beritatotabuan.com, Djelantik yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu mengatakan kalau kegiatan tersebut hendaknya bukan hanya sekedar seremonial saja.
“Tujuan pembinaan generasi muda menjadi calon pemimpin, hendaknya tidak hanya sekedar seremonial untuk menyerap anggaran,” ujar Djelantik.
Untuknya, dikatakan Djelantik jika memang pemerintah dalam hal ini Diknaspora benar-benar ingin mencapai tujuan pembentukan generasi muda menjadi pemimpin, hendaknya melibatkan ormas yang telah berpengalaman.
“KNPI merupakan salah satu wadah yang telah terbukti mampu mendidik dan mengkader generasi muda untuk menjadi pemimpin. Nah,kalau memang Dinkaspora benar-benar serius dan bertujuan mulia sebaiknya, Diknaspora menggandeng KNPI,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua KNPI Kotamobagu, Fahri Damopolii SKom ME, saat dikonfirmasi mengatakan kalau pihaknya tidak dilibatkan dalam kegiatan itu.
“Kalo secara teknis kegiatan, kami tidak dilibatkan. Kegiatan Diklatsar kemarin itu kegiatan Diknas yang digelar oleh bidang kepemudaan,” imbuh Fahri.
Namun demikian, Fahri mengaku keterlibatan mereka hanya sekedar untuk membawakan materi dalam Diklatsar tersebut.
“KNPI hanya diundang membawakan materi, dan saya kemarin hadir untuk memenuhi undangan itu,” kuncinya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.