Warga Boltim Diminta Segera Melapor Ketika Alami Krisis Air Bersih

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi Pembagian Air Bersih

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Musim kemarau yang terus berkepanjangan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah setempat terlebih khusus Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD).

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan BPBD Boltim Yanto Modeong, yang meminta warga agar segera melapor ketika megalami krisis air bersih. “Jika mengalami krisis air bersih, kami harap warga segera menginformasihkan kepada instansi terkait, agar segera dapat di lakukan tindakan penyaluaran bantuan air bersih,” ucap Yanto.

Selain itu, Yanto pun dalam kesempatan itu berharap agar warga juga bisa ikut menjaga sumber mata air bersih, dengan tidak mengotorinya ataupun membuat hal-hal yang bisa merusak sumber mata air tersebut. “Ini penting agar sumber mata air bersih ini bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat secara luas, terutama saat musim kemarau seperti ini,” tambahnya.

Diketahui, hingga saat ini wilayah Kabupaten Boltim terus mengalami musim kemarau yang berkepanjangan. Dimana, hal ini dapat mengakibatkan adanya krisis air bersih menyusul dengan mengeringnya sumber-sumber mata air yang dimiliki warga di daerah itu. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.