16 anggota BPK Oi Minahasa ikuti Pendidikan dan Pelatihan

Bagikan Artikel Ini:

Minahasa, beritatotabuan.com – Sebanyak 16 anggota Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Minahasa telah mengikuti pendidikan dan pelatihan yang bertemakan belajar, berkembang dan bermanfaat, di Sekretariat BPK Oi Minahasa, Tondano, Sabtu, 02 Juli 2022.

Ketua BPK Oi Minahasa, Topan Sayuti ketika diwawancarai awak media, Minggu (03/07/2022) mengatakan, ini merupakan Diklat 1 yang menjadi kewajiban setiap anggota Oi mengikutinya sesuai dengan AD/ART serta PO ormas Oi.

“Peserta Diklat 1 ini diajarkan tentang ke Oi-an dan ke ormasan, didalamnya menceritakan tentang sejarah Oi berdiri hingga peran dari ormas itu sendiri. Kemudian, dilanjutkan dengan pemahaman terkait posisi, peran, dan fungsi pemuda,” ungkapnya.

Bukan itu saja, peserta juga diajarkan tentang kepemipinan dan manajemen organisasi, dilengkapi dengan pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

“Saya berharap setiap anggota Oi Minahasa yang telah mengikuti Diklat 1 ini bisa menerapkan dan membawa nilai-nilai positif dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Suksesnya Diklat 1 ini, pengurus beserta anggota BPK Oi Minahasa mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua Mustofa Hasan dan Meikel Pontolondo dari BPK Oi Manado yang memenuhi undangan untuk bisa membagikan pengetahuan dan pengalamannya, tak lupa juga ucapan terimakasih ini disampaikan kepada saudari Pinkan Saleh yang telah menerapkan pemahaman P3K.

“Semoga silahturahmi kita terus terjaga dan dipertemukan dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang membangun satu dengan lainnya,” pungkasnya.

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.