Demisioner Sekretaris Umum Menahkodai HMI (MPO) Cabang Manado

Bagikan Artikel Ini:

Minahasa, beritatotabuan.com – Himpunan Mahasiswa Islam (Majelis Penyelamat Organisasi) Cabang Manado melaksanakan Konferensi yang ke-XVII yang bertajuk “Aktualisasi Paradigma Profetik HMI; Ikhtiar Wujudkan Islam Rahmatan Lil Alaamiin” bertempat di Sello Phuning, Kalasey Dua Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara 21-23 Oktober 2022.

Dalam forum Konferensi ke-XVII HMI Cabang Manado, Demisioner Sekretaris Umum resmi terpilih sebagai Mandataris Formatur/Ketua Umum Periode 2022-2023 berdasarkan hasil pemungutan suara yang dilakukan secara one delegation one vote, pada minggu 23 Oktober 2022.

Konferensi yang dilaksanakan secara musyawarah tersebut dihadiri langsung oleh Ketua HMI BADKO SULUTGO (Peserta Peninjau) dan empat Komisariat yang ada ditingkatan HMI (MPO) Cabang Manado (Peserta Penuh); HMI Komisariat Eksakta Manado, HMI Komisariat Sosial Manado, HMI Komisariat Poltekkes Manado dan HMI Komisariat IAIN Manado.

Safril Abarang yang telah di demisionerkan dalam sidang pleno II tersebut, resmi menahkodai HMI (MPO) Cabang Manado periode 2022-2023 setelah dilakukan pemilihan yang kedua kalinya dalam forum konferensi pada sidang Pleno IV yang finalnya mendapat dukungan dari empat komisariat yang hadir.

Mahasiswa yang menempuh studi Jurusan Ilmu Hukum di Universitas Samratulangi (UNSRAT) itu, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak HMI telah memberi dukungan sekaligus mempercayakan amanah regenerasi kepemimpinan dilembaga HMI khususnya pada tingkatan HMI (MPO) cabang Manado, menggantikan Rizki Dandy Mantali Demisioner Ketua Umum periode 2021-2022.

“Terima kasih dan rasa syukur saya ucapkan kepada semua pihak HMI yang telah mempercayakan amanah regenerasi kepemimpinan HMI khususnya di tingkatan HMI (MPO) cabang Manado, mari sama-sama kita bersinergitas untuk mewujudkan cita-cita atau tujuan HMI itu sendiri” ujar Safril Abarang.

Konferensi yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut berjalan dengan lancar, tahap demi tahap baik itu dari sidang pendahuluan sampai sidang pleno.*Iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.