P/KB Kharisma Buha Serahkan Bantuan ke Jemaat GMIM Syaloom Sentrum Amurang

Bagikan Artikel Ini:

Minsel, beritatotabuan.com – Sebagai wujud solidaritas dan empati terhadap sesama, Pria Kaum Bapa (P/KB) Jemaat GMIM Kharisma Buha serahkan bantuan ke warga yang terdampak bencana akibat abrasi laut, di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Minggu 26 Juni 2022.

Sekretaris P/KB Jemaat GMIM Kharisma Buha, Justman Entjaurau ketika diwawancarai mengatakan bantuan yang diberikan berupa air mineral, beras, telur, makanan instan, popok untuk bayi, dan perlengkapan mandi berupa sabun, sikat gigi, serta pasta gigi.

“Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh penatua (Pnt) P/KB Kharisma Buha, Ventje A.M Lumentut, didampingi langsung anggota komisi dan Panji Yosua, serta penatua August Tololiu yang mewakili BPMJ,” jelasnya.

“Apa yang kami berikan hari ini, kiranya bisa meringankan dan membantu Jemaat yang terdampak,” ujarnya sembari berharap masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menjalankan aktivitas, karena bencana datang tanpa diketahui.

Melihat hal tersebut, Sekretaris BPMJ Syaloom Sentrum Amurang Pnt. Sonny Kontu mengucapkan terimakasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh P/KB Jemaat GMIM Kharisma Buha.

“Makasih atas bantuan serta empati yang diberikan ke Jemaat kami, bantuan ini sangatlah membantu,” ucap Kontu, yang saat itu didampingi Wakil Ketua BPMJ sekaligus ketua P/KB Syaloom Sentrum Amurang, Pnt. Christian Sandang, dan anggota Komisi dan Panji Yosua.

Pnt. Nicklas Silangen ikut menambahkan, sebanyak 4 hingga 5 Kolom terdampak musibah. “Saat ini mereka mereka di pengungsian. Dikarenakan kondisi Rumah sudah tidak ada, dan berada di daerah rawan,” terangnya.

Ditempat yang sama, Camat Amurang Roomy Rumagit mengapresiasi sikap kebersamaan Jemaat GMIM, khusus P/KB Kharisma Buha dengan sukarela memberikan bantuan terhadap warga di amurang.

Hal ini menunjukan bagimana kedewasaan Iman, sekaligus praktek iman dalam pelayanan sebagai wujud menjalakan hukum kasih yang diajakarkan oleh Tuhan Yesus Kristus, yaitu Hidup saling mengasihi.

“Dengan kejadian ini, Pemerintah Pusat melalui kementerian telah berkunjung, dan memberikan bantuan secara langsung,” ungkap Roomy.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada semua Jemaat secara khusus P/KB Kharisma Buha,” pungkasnya.iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.