PPM-M, Prodi DIII Teknik Sipil Polimdo Perbaiki Bangunan Masjid An Nur

Bagikan Artikel Ini:

Manado, beritatotabuan.com – Jurusan teknik sipil, Program Studi (Prodi) DIII Teknik Sipil Politeknik Negeri Manado (Polimdo) kembali menggelar PPM-M (Pengabdian Pada masyarakat-mahasiswa), dengan memperbaiki Masjid An Nur Perumahan BTN Angkatan Laut (AL), Kelurahan Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Senin- Jumat (20-24/06/2022).

Ketua pelaksana PPM-M, Sudarno ST.,MT ketika diwawancarai awak media, Selasa (28/06/2022). mengatakan, Masjid An Nur Perumahan BTN AL terjadi kerusakan pada kontruksi bangunan, yang perlu diperbaiki.

“Untuk itu, belakang Masjid bagian bawahnya kami perbaiki, guna menghindari terjadinya longsor,” ungkapnya.

“Bentuk perbaikan yang dilakukan berupa pemasangan talud pada bagian bawah bangunan dengan kontruksi Beton bertulang dan batu kali,” ujar Sudarno yang didampingi tim PPM lainnya, yakni Febriane Paulina Makalew, ST.,MUDD dan Dr. Ir. Jeanely Rangkang Meng.Sc, mahasiswa DIII Teknik Sipil Polimdo dan masyarakat.

Ia berharap perbaikan yang dilakukan oleh tim PPM-M Jurusan Teknik Sipil Polimdo ini, bisa membuat pengurus dan Jemaat Masjid And Nur AL mendapatkan manfaat dari penguatan Pondasi yang lebih aman, agar proses peribadatan berjalan dengan baik.

Febriane Paulina Makalew ST.,MUDD ikut menambahkan, PPM bagian dari program kampus merdeka, dan merdeka belajar yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Pelaksanaan PPM pastinya melibatkan Dosen, Mahasiswa maupun masyarakat sekitar dengan menerapkan kemampuan yang didapatkan untuk membantu kebutuhan di lapangan, contohnya perbaikan Masjid And Nur AL,” pungkasnya.iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.