BPK Oi Manado Salurkan Bantuan ke Pengungsi Korban Abrasi di Amurang

Bagikan Artikel Ini:

Minsel, beritatotabuan.com – Badan pengurus Kota (BPK) Oi Manado serahkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako), dan pakaian layak pakai bagi korban bencana akibat abrasi laut di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minggu, 19 Juni 2022.

Bantuan diserahkan langsung oleh rombongan BPK Oi Manado ke Penanggungjawab Posko, diantaranya Posko 1 di Uwuran 2, tepatnya di Gedung Olahraga Badminton Amurang, dan Posko ke 2 di Masjid Almu’minun Ranoyapo Amurang.

Wakil Ketua Eksternal BPK Oi Manado, Alfaruk Djuma saat diwawancarai, Senin (20/06/2022). mengucapkan, rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah membantu penggalangan dana hingga penyerahan bantuan secara langsung.

“Makasih buat masyarakat Kota Manado yang telah membantu membagikan sedikit rejekinya untuk masyarakat Amurang, dimana saat ini mereka sedang mengungsi akibat bencana abrasi laut, hingga mengakibatkan tempat tinggal mereka ikut hancur,” ungkap Djuma.

Ia menambahkan, dari penggalangan dana yang dilakukan oleh BPK Oi Manado selama dua hari, berlokasi di pertigaan Kampung Arab Manado, dan depan Toko IT Center Manado, Jumat-Sabtu (17-18/06/2022). Terkumpul, sebanyak Rp. 2.450.000.

“Uang yang kami dapatkan semuanya diperuntukan untuk membeli sembako. Ketika diatur sembako menjadi 30 tas yang berisikan kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat,” jelas Djuma sembari menyebut ada 5 Dos pakaian layak pakai tersusun rapi, diantaranya pakaian ibu hamil, bayi, anak-anak, orang dewasa hingga lansia.

“Saya berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat, dan meringankan beban mereka yang sedang mengungsi saat ini,” tuturnya.

“Suksesnya penggalangan dana untuk masyarakat Amurang, khusunya terdampak abrasi laut. Tidak lepas dari bantuan BPKel Oi SE Kota Manado, dan juga peran pembina BPKel Oi Kesaksian Manado, ibu Yola Nasaru,” pungkasnya.

Diketahui, penyerahan bantuan BPK Oi Manado ke Posko pengungsian didampingi langsung oleh BPK Oi Minsel.iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.