Polres Tapanuli Utara Gelar Rapat Bersama Stakeholder Terkait Keselamatan Berlalu Lintas

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Polres Tapanuli Utara Gelar Rapat Bersama Stakeholder Terkait Keselamatan Berlalu Lintas

BERITATOTABUAN.COM, TAPANULI UTARA – Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K.,M.H yang diwakilkan oleh Kasat Lantas Polres Tapanuli Utara AKP Dahnial Saragih, S.H.,M.H melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Stakeholder Kab.Tapanuli Utara, di Kantor Camat Siatas Barita pada hari Senin (20/2/2023).

AKP Dahnial Saragih gelar rapat koordinasi dengan semua stakeholder bahas Terkait Kejadian Laka Lantas (15-02-2023) di Kab .Tapanuli Utara, serta mengkaji tentang penggunaan sepeda motor anak dibawah umur dan sosialisasi kepada supir angkutan umum.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kab Tap. Utara, Eliston Lumban Tobing S. Sos MM, Kapolsek Sipoholon, Camat Kec Siatas Barita, Camat Tarutung, Sekcam Siatas Barita, Ka UPT Puskesmas Siata Barita, Kepala Sekolah SMK N 1 Siatas Barita, Kepala Sekolah SMK N 2 Siatas Barita, Kepala Sekolah SMP N 1 Siatas Barita, Kepala Desa Pancur Napitu, Kepala Desa Simorangkir Julu, Kepala Desa Lumban Siagian Julu dan Bhabinkamtibmas.

“Intinya dari hasil rapat yang kita bahas secara bersama tadi, kita harus mengetahui apa saja yang mejadi penyebab terjadinya kecelakaan berlalu lintas dan kemacetan di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara, dan tentu saja masalah ini menjadi perhatian kita semua untuk memecahkan permasalahan yang ada di wilayah Tapanuli Utara” ungkap Kasat Lantas.

Lanjut AKP Dahnil, nah dari situ ada beberapa opsi yang akan dibahas secara detail dalam rangka mengurangi kepadatan dan kemacetan. Dengan adanya rapat koordinasi ini, mungkin akan berlanjut secara teknis dan kita akan coba terapkan disaat musim mudik lebaran nanti, apakah itu bisa nantinya menjadi solusi di saat arus mudik nantinya.

Masih kata Kasat Lantas Polres Tapanuli Utara, AKP Dahnil Saragih, nah jika opsi itu, nantinya bisa menjadi solusi dalam memecahkan kepadatan lalulintas di saat arus mudik nanti dengan rekayasa lalulintas mungkin ini akan menjadi salah satu opsi pertimbangan dalam mengurai kepadatan dan kemacetan di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara.

“Opsi ini akan diuji cobakan nanti, kalau berhasil mungkin akan jadi pertimbangan nantinya,” tambahnya.

Dalam hal ini, Kasat Lantas AKP Dahnil Saragih meminta kepada Kepala Desa untuk mengundang pihak Sat Lantas untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat di tiap desa masing-masing terkait keselamatan berlalu lintas dan para pengguna jalan khususnya angkutan umum agar selalu tertib dalam mengendarai kendaraannya, utamakan keselamatan para penumpang dan jangan parkir sembarangan yang dapat membuat terjadinya kemacetan.

“Kami harap para penguna jalan untuk selalu mematuhi aturan lalulintas demi kelancaran dan keselamatan dalam berkendaraan,” pungkas AKP Dahnil Saragih mengakhiri.(Reno Hutabarat)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.