ADV2 ADV2 ADV2

MEDIA DIMINTA TERLIBAT Dalam Pengawasan Pemilu

Share This:

 

Suasana FGD Panwaslu Kotamobagu bersama pewarta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan media di Kotamobagu rupanya dinilai sangat signifikan dalam proses pengawasan pemilu. Hal tersebut diungkapkan oleh pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Mustarin Humagi SHi pada kegiatan Focus Group Discussion yang digelar Panwaslu Kotamobagu, Selasa (28/11/2017) pagi tadi di Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

“Sebagai pilar keempat demokrasi, peran media sangat penting dalam proses pengawasan pemilu. Tentunya ini menjadi perhatian kami jajaran penyelenggara pemilu di bidang pengawasan, seraya berharap adanya keterlibatan media dalam proses pengawasan di setiap tahapan Pemilu,” ujart Mustarin.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panwaslu Kotamobagu DR Musly Mokoginta  SH MH pun meminta adanya kontribusi positif  media, agar bisa membantu kerja-kerja mereka dalam mengawasi jalannya pemilu di daerah tersebut. “Ini kita harus lakukan bersama dalam rangka mewujudkan pemilu yang bermartabat dan juga berkualitas,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Radar Bolmong Fauzi Permata yang turut hadir sebagai narasumber mengatakan, kalau keberadaan media di Kotamobagu dalam pengawasan cukup penting. “Tentunya ini harus diimbangi dengan adanya kordinasi yang intens, sehingga jalannya  pemilu bisa diawasi bersama oleh seluruh komponen,” imbuh Fauzi.

Kegiatan FGD yang digelar dengan tema peran media dalam verifikasi faktual calon perseorangan untuk Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Tahun 2018, itu ikut dihadiri oleh puluhan pewarta yang dalam kesehariannya melakukan peliputan di wilayah Kotamobagu. (mg1/jun)

author

Author: