Yasti Resmi Mulai Berkantor di Desa

Bagikan Artikel Ini:
Yasti Resmi Mulai Berkantor di Desa

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Memulai Agenda Berkantor di Desa

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (17/06/2020), resmi mulai berkantor di Desa untuk meninjau dan mengevaluasi langsung jalannya Pemerintahan di tingkatan Desa.

Desa Tanoyan Utara Kecamatan Lolayan menjadi Desa pertama dari 202 Desa dan 2 Kelurahan se-Kabupaten Bolmong yang didatangi Yasti. Setelahnya menyusul Desa Tanoyan Selatan, Desa Mopusi dan Desa Matali Baru.

Yasti Resmi Mulai Berkantor di Desa

Bupati Bolmong Saat Berdiskusi Dengan Masyarakat Lingkar Tambang

Pada kesempatan diskusi dengan masyarakat di Desa Tanoyan Utara dan Tanoyan Selatan, Yasti mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, supaya wilayah tambang Potolo dijadikan Wilayah Pertambangan Rakyat.

“Alhamdulillah Pak Gubernur merespon positif dan menyetujui. Ini sedang dibahas dengan Pemprov Sulut untuk diajukan ke Pemerintah Pusat,” ucap Yasti.

Yasti Resmi Mulai Berkantor di Desa

Yasti Menyempatkan Diri Menyapa Masyarakat Desa

Yasti pun meminta agar kesempatan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat penambang di wilayah desa Tanoyan Utara dan Tanoyan Selatan.

Pada hari pertama berkantor di Desa itu juga, selain mengevaluasi penggunaan Dana Desa , Yasti juga menyempatkan diri mengunjungi rumah-rumah warga untuk bertatap muka langsung menyerap aspirasi rakyatnya dan sekaligus memastikan bantuan sosial dampak COVID-19 tepat sasaran.

Yasti Resmi Mulai Berkantor di Desa

Yasti Saat Mengunjungi Rumah-rumah Masyarakat Desa

Yasti sendiri memastikan, bahwa seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di wilayah yang dipimpinnya akan mendapat giliran dalam agenda yang dijadwalkan hingga akhir tahun 2020.

Diketahui, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong dari Dapil Lolayan, Mas’ud Lauma juga turut serta dalam agenda Bupati di wilayah lingkar tambang tersebut. (ADV)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.