95 Desa di Bolmong Bersiap Sambut Pilsang

Bagikan Artikel Ini:

95 Desa di Bolmong Bersiap Sambut Pilsang
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – 95 Desa yang ada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), bersiap menyambut Pemilihan Sangadi (Pilsang) atau Kepala Desa yang akan digelar Pemkab Bolmong Tahun 2021 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pemkab Bolmong Ahmad Yani Damopolii, Rabu (12/08/2020), Pilkades dan Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) direncanakan akan digelar pada waktu terpisah.

“Untuk Pilsang digelar tahun depan. Sedangkan Pemlihan BPD akan digelar akhir tahun ini. Jadi, untuk anggarannya dibebankan di dua mata anggaran Pilkades dan Pemilihan BPD pada APBD dan APBDes,” ujar Ahmad.

Keamanan dan ketertiban di masing-masing desa pun, pinta Ahmad, harus dijaga oleh seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi kontestasi pemilihan anggota BPD dan Pilsang itu.

“Pemilihan anggota BPD dan kepala desa ini adalah pesta politik lokal yang pesertanya adalah masyarakat itu sendiri. Siapa saja bisa berpartisipasi, baik menjadi calon anggota BPD dan kepala desa sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kami berharap, agar kompetisi ini diikuti dan bersaing dengan sehat,” demikian Ahmad. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.