ADV2

Bupati Bolmong Hadiri PeluncuranAplikasi Sistem Informasi Desa dan Kawasan

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat memberikan sambutan dalam peluncuran aplikasi SIDEKA siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Jumat (09/08/2019) siang tadi meluncurkan dengan resmi penggunaan aplikasi Sistem Informasi Desa dan Kawasan (SIDEKA), yang dirangkaikan dengan kegiatan penutupan masa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado di Auditorium Unsrat Manado.

Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat menyalami para mahasiswa KKT Unsrat pada peluncuran aplikasi SIDEKA siang tadi

“Di kesempatan yang penuh bahagia ini, saya menyambut baik launching website desa dan kelurahan di Kabupaten Bolaang Mongondow, karena aplikasi websiteSistem Informasi Desa dan Kawasan atau SIDEKAini, merupakan program andalan mahasiswa KKT angkatan 121,” ucap Yasti.

Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat menyaksikan sistem pengoperasian aplikasi SIDEKA siang tadi

Aplikasi tersebut dikatakan Bupati Yasti, merupakan sebuah terobosan dalam mengelolan informasi, khsusunya di lingkungan pemerintahan desa dan kelurahan. “Selain itu dengan adanya aplikasi ini maka proses pengelolaan pemerintahan desa dan kelurahan bisa ikut dipantau oleh masyarakat dan juga para pemangku kepentingan di daerah,” tambahnya.

Foto bersama usai peluncuran aplikasi SIDEKA di Auditorium Unsrat siang tadi

Masih menurut Bupati Yasti, sistem aplikasi tersebut juga merupakan amanat pasal 86 Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, “Dimana aplikasi SIDEKA ini telah diintegrasikan dengan website Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, serta menjadi salah satu pedoman dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes), dan Rencana Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (R-APBDes), sehingga aplikasi SIDEKA ini diharapkan menjadi bagian dari data tunggal, yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Tidak lupa, Yasti juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan launching aplikasi tersebut. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kegiatan launching website desa dan kelurahan pada hari ini, sebagai salah satu bentuk pengabdian mahasiswa KKT kepada masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow,” tuturnya. (advetorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.