Bupati Harap GP Ansor Berperan Dalam Memakmurkan Masjid

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong saat memberikan sambutan dalam upacara penutupan kegiatan DTD GP Ansor

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dipercayakan untuk menjadi inspektur upacara dalam penutupan kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bolmong, Senin (07/05/2018) kemarin.

Dalam sambutannya, Yasti dengan tegas mengatakan kehadiran GP Ansor di Kabupaten Bolmong sagat dibutuhkan masyarakat, terlebih ummat muslim yang ada di wilayah itu. “Saat ini kondisi daerah sangat membutuhkan kehadiran organisasi seperti GP Ansor. Yang mana dengan kehadiran Ansor di tengah-tengah masyarakat, diharapkan akan lebih membangun mental keagamaan masyarakat di daerah ini,” ujar Yasti.

Dalam kesempatan itu, Yasti pun menyentil soal fenomena di tengah-tengah masyarakat, khususnya ummat mulism, yang kebanyakan masjid di daerah itu kosong. “Saya berharap GP Ansor ikut berperan dalam memakmurkan masjid, dan bisa menjadi pembimbing, bahkan imam di masjid-masjid yang ada di daerah ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Yasti diberikan kehormatan mengenakan jaket Barisan Ansor Serba Guna (Banser), yang mana jaket tersebut disematkan langsung oleh Ketua GP Ansor Sulawesi Utara, Yusra Alhabsyi SE. Diketahui, pembukaan kegiatan DTD tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Coumas, atau yang biasa disapa Gus Yaqut pada tanggal 4 Mei 2018 lalu. (mg2/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.