Berikut 11 Program Pasangan BERKAH Untuk Bolsel 5 Tahun Kedepan

Bagikan Artikel Ini:

Program Pasangan BERKAH

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi Iskandar Kamaru SPt dan Deddy Abdul Hamid, atau lebih dikenal dengan pasangan BERKAH, Kamis (01/10/2020) lalu menggelar kampanye perdana di Desa Iligon, Posilagon dan juga Desa Perjuangan.

Dalam kampanye tersebut, tercatat ada sekira 11 program yang dipaparkan oleh pasangan BERKAH, yang nantinya akan mereka jalankan pada masa kepemimpinan 5 tahun mendatang. Adapun 11 program tersebut yakni, Program peningkatan mutu dan kualitas Pendidikan, pelayanan kesehatan, peningkatan sektor pertanian, peningkatan sektor perikanan dan kelautan, ppeningkatan sektor UMKM, peningkatan sektor pariwisata, pembangunan infrastruktur, perlindungan sosial, pelestarian lingkungan hidup, peningkatan tata kelola pemerintahan, peningkatan ketahanan pangan.

Nevri  Setiawan sebagai salah satu tim pemenangan pasangan BERKAH mengatakan, kampanye perdana tersebut tetap mamutuhi protokol kesehatan dengan cara membatasi peserta kampanye yang hadir sebatas 50 orang. “Berdasarkan Peraturan KPU nomor 10 tahun 2020 tentang tahapan kampanye selama pademi covid 19 akan kita jalankan,” ungkap Nevri.

Ketua Tim Pemenanang BERKAH Zulkarnain Kamaru  menegaskan bahwa  pihaknya akan tetap taat aturan, dengan semaksimal mungkin untuk membatasi perserta kampanye sebanyak 50 orang. “Yang pasti sebagai peserta Pilkada, kami tetap akan mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara, baik itu KPU maupun Bawaslu,” imbuh Zulkarnain yang diketahui merupakan mantan Ketua KPU Bolmong Selatan.

Selain menyampaikan 11 program yang akan dijalankan, dalam kampanye perdana itu juga, Pasangan BERKAH menyampaikan visi mereka yakni  Terwujudnya Kabupaten Bolsel Yang Bersatu, Berdaulat, Mandiri, Sejahtera Dan Berkepribadian Dengan Semangat Gotong Rotyong dan Berdasarkan Pancasila, dengan sejumlah misi, masing-masing meningkatkan nilai nilai religius dan bersatu memelihara toleransi umat beragama yang berkearifan lokal berdasarkan pancasila, meningkatkan pembangunan kewilayahan yang berdaulat, meningkatkan kapasitas ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat yang mandiri dan berwawasan lingkungan,

meningkatkan pelayanan public berbasis tehnologi informasi dan inovasi melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, meningkatkan Sumber Daya Manusiayang berkepribadian dan Berbudayaserta berdaya saing, dan meingkatkan Akses interkoneksi perwilayahan guna percepatan pemulihan ekonomi.

Jika terpilih nanti, pasangan Iskandar – Deddy pun telah menyiapkan agenda 100 hari kerja mereka, yakni  Percepatan pemberian perlindungan jaminan kesehatan kepada masyarakat di kabupaten Bolsel, Pemberian beasiswa pendidikan tingkat SD dan SMP, Pemberian makanana tambahan untuk ibu hamil dan bayi dibawah 2 tahun, Pelayanan administrasi kependudukan secara mobile, dan  Pemberian bantuan bagi kelompok tani, nelayan dan UMKM. (din)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.