ADV2

Pemerintah Desa Togid Berbenah Jelang JUMBARA PKK Ke IX Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Penjemputan adat Bupati Boltim dalam pembukaan kegiatan Jumpa Bhakti Gembira beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Rencana pelaksanaan kegiatan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolmong Timur ke IX tahun ini, yang akan digelar di Desa Togid terus dipersiapkan oleh pemerintah desa setempat.

Hal ini tercermin dari mulai dibenahinya lapangan Ibantong Desa Togid yang nantinya akan menjadi pusat pelaksanaan kegiatan JUMBARA ke IX tersebut oleh Sangadi (kepala desa.red) bersama dengan seluruh aparat desa lainnya. “Kita terus mempersiapkan apa yang menjadi kebutuhan saat pelaksanaan JUMBARA, khususnya dari tata letak panggung utama, Stand untuk 80 desa, dan juga parkiran kendaraan,” ungkap Adi Makalunsenge selaku Sangadi Togid.

Adi juga menambahkan, untuk mensukseskan kegiatan tersebut swadaya masyarakat digelar untuk menyiapkan tempat mandi dan BAB bagi para peserta maupun pengunjung yang akan turut memeriahkan kegiatan tersebut. “Rencananya kegiatan itu kalau tidak bergser akan digelar selama 4 hari sejak tanggal 14-18 Oktober 2019 nanti,” tambahnya.

Bahkan, sebagai bentuk dukungan penuh atas kegiatan JUMBARA ke IX tersebut, Pemerintah Desa Togid masih kata Adi akan membentuk panitia local. “Kita akan bentuk panitia local yang nantinya akan bertanggung jawab seluruh teknis kegiatan itu nantinya,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.