ADV2

Petugas Kebersihan DLH Boltim ‘Sisir’ Sampah Sepanjang Paret-Kotabunan

Bagikan Artikel Ini:

 

Petugas Kebersihan

Petugas DLH Boltim saat mengumpulkan sampah di tepi ruas jalan trans Sulawesi pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Tumpukan sampah yang terdapat di sepanjang jalur Paret-Kotabunan, mendapatkan perhatian serius dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolmong Timur.

Terbukti, Kamis (14/11/2019) pagi tadi, sejumlah petugas kebersihan dari DLH Boltim, turun langsung untuk melakukan pembersihan terhadap tumpukan sampah tersebut. “Jumlah petugas kebersihan kami memang masih minim, yakni 4 ora petugas kebersihan dan 1 orang sopir pengangkut sampah. Meski demikian, kita berupaya maksimal untuk tetap menjaga sampah ini tidak berserakan dan menumpuk di ruas jalan,” ujar Kepala DLH Boltim, Sjukri Thawil.

Syukri pun menghimbau kepada masyarakat, agar tidak membuag sampah sembarangan, terutama di tepi ruas jalan, untuk tetap menjaga keindahan dan kebersihan daerah tersebut. “Sudah ada himbauan dan instruksi dari Bupati agar Pemerintah Desa bisa menyediakan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di setiap desa, tentu kami berharap agar warga bisa memaksimalkan TPS tersebut, untuk membuang sampah mereka,” tambahnya. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.