ADV2

Rumah Sakit dan Perguruan Tinggi Segera Dibangun di Boltim

Bagikan Artikel Ini:
Sehan Landjar SH

Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dua sector penting dalam hal ini Pendidikan dan Kesehatan menjadi skala prioritas oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar SH untuk terus dimaksimalkan tahun ini.

Untuk hal tersebut, Sehan berencana akan melakukan pembangunan Perguruan Tinggi dan Rumah Sakit di daerah itu dalam waktu dekat.

“Mengingat kebutuhan masyarakat dari segi pendidikan dan kesehatan semakin meningkat. Apa terlebih dari sektor kesehatan yang merupakan bagian dari kebutuhan inti dari masyarakat,” ujar Sehan.

Dikatakan Sehan, lokasi pembangunan rumah sakit direncanakan akan dibangun di perkebunan kelapa Desa Motongkad Bersatu.
“Minimal, lahan yang akan diambil dari lokasi perkebunan kelapa X dari Hasil Guna Usaha (HGU) sekitar 200 hektar untuk pembangunan RS dan Apotik,”
Untuknya, pihaknya berencana sesegera mungkin mengundang pemegang HGU untuk membicarakan lebih lanjut soal masa kontrak yang sudah selesai yang nantinya, akan dilakukan pembangunan RS Umum dilokasi tersebut.

 “Intinya, Pemda Boltim membutuhkan itu. Karena, berdasarkan ketentuan pada aturan bahwa setelah pengelolaan telah selesai masa kontraknya, maka akan langsung dikembalikan kepada pemerintah. Dan pemerintah kembali membagikan sebagiannya kepada X pemegang HGU, sebagian kepada masyarakat, dan sebagiannya lagi untuk kepentingan publik pemerintah daerah. Karena yang saya dengar, HGU tersebut sudah diserahkan ke pemegang yang lain, tanpa sepengetahuan dari pihak pemerintah dan kita harus tegas kepada X pemegang HGU yang telah melanggaran peraturan tersebut,” tutupnya. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.