8 Unit CCTV di Kotamobagu Dilengkapi Pengeras Suara

Bagikan Artikel Ini:

 

CCTV di Kotamobagu

Ahmad Yani Umar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses pengawasan keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kotamobagu terus menjadi perhatian dari Pemerintah Kota Kotamobagu, terutama lewat Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) lewat pengembangan teknologi kekinian.
Hal ini tercermin dari telah terpasangnya sekira 8 unit Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah titik yang ada di Kotamobagu, dimana 8 titik yang telah terpasang CCTV tersebut, masuk dalam 21 titik rawan yang ada di wilayah tersebut.
“CCTV itu telah terpasang di pintu masuk Kelurahan Mongkonai, depan kantor Walikota, Tugu Permesta di Bundaran Paris Superstore Kotamobagu, depan SMA 3 Kotamobagu, Kelurahan Mogolaing, Matali dan juga Molinow,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar kepada awak media,
Yani menambahkan 8 CCTV tersebut terpasang di dua tahun anggaran berturut-turut, yakni di tahun anggaran 2018 dan juga 2019, dimana di tahun 2018 dianggarkan 4 unit CCTV dan di tahun 2019 dengan anggaran yang nyaris sama juga telah dianggarkan pengadaan hingga pemasangan CCTV tersebut. “Seluruh CCTV itu telah dilengkapi dengan pengeras suara, sehingga himbauan Pemkot maupun Polres Kotamobagu juga bisa disebarluaskan lewat pengeras suara yang ikut terpasang di CCTV tersebut,” tambahnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.