ADV2

Anggaran Perbaikan Gedung SKB dan BLK Akan Masuk di Usulan APBD-P 

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat meninjau kondisi gedung BLK Kotamobagu

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat meninjau kondisi gedung BLK Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kondisi gedung Balai Latihan Kerja (BLK) dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang sudah mulai rusak, mendapatkan perhatian dari Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Hal ini tercermin dari pernyataan Walikota saat mengunjungi kedua gedung tersebut, Jumat (23/01/2015) pagi tadi.

“Jika dilihat dari kondisinya, gedung SKB Kota Kotamobagu sudah memprihatinkan, sehingga perlu dilakukan renovasi, dan untuk anggarannya akan dimasukkan pada saat APBD – Perubahan Tahun Anggaran 2015,” ujar Tatong.

Menurut Tatong, selain dimanfaatkan sebagai sanggar kegiatan belajar di Kotamobagu, gedung SKB Kotamobagu yang memiliki fasilitas berupa ruang Aula, nantinya juga akan dimanfaatkan sebagai ruang pertemuan umum, maupun kegiatan – kegiatan rapat, yang dilaksanakan oleh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu. “Pemerintah nantinya akan memanfaatkan fasilitas SKB ini sebagai tempat untuk menggelar rapat dan berbagai kegiatan pemerintah lainnya, dan hal ini sejalan dengan himbauan pemerintah pusat, untuk melakukan penghematan,” tambahnya.

Sementara itu, untuk gedung BLK Kotamobagu, juga akan dilakukan renovasi pada tahun anggaran 2015, serta peningkatan fasilitas bagi kegiatan latihan kerja. “Pemerintah akan mengupayakan peningkatan fasilitas yang ada di BLK Kotamobagu, khususnya peralatan untuk kegiatan latihan kerja di BLK Kotamobagu,” tutup srikandi Kotamobagu itu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.