ADV2

Desember, 295 Unit Rumah Program BSPS di Kotamobagu Ditarget Tuntas

Bagikan Artikel Ini:

 

BSPS di Kotamobagu

Ilustrasi BSPS

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekira 295 unit rumah yang mendapat sentuhan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kotamobagu, ditargetkan tuntas pada Desember tahun 2019 ini.

Hal itu tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Perumaha Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), lewat Kepala Bidang Perumaha, Chelsea Paputungan ST kepada awak media, belum lama ini. “untuk yang 195 unit kemajuannya sudah sekira 70 persen, sementara untuk 100 unit lainnya, saat ini dalam penyaluran, dan ditargetkan selesai pada Desember nanti,” ungkap Chelsea.

Chelsea menambahkan, kalau pihaknya terus melakukan pemantauan terkait sejauh mana proses perampungan program BSPS itu sudah berjalan. “Yang pasti terus kita awasi, dan targetnya semuanya bisa terselesaikan hingga akhir tahun ini,” tambahnya.

Masih menurut Chelsea, selang 4 tahun belakangan, jumlah rumah penerima program BSPS ini sudah ribuan unit. Dimana, hal itu menurutnya, cukup membantu pemerintah dan juga masyarakat kurang mampu di Kotamobagu. “Ada sekira 1045 unit rumah sepanjang 4 tahun belakangan yang tersentuh dengan program ini, dengan rincian tahun 2016 sebanyak 297 unit, tahun 2017 terdapat 228 unit rumah, serta tahun 2018 kemarin sebanyak 225 unit rumah, ditambah tahun 2019 ini 295 unit,” jelasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.