Kotamobagu Usulkan Pembangunan Perpustakaan Representatif

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi Suasana Perpustakaan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu usulkan pembangunan gedung perpustakaan representatif ke pemerintah pusat, dimana anggaran untuk pembangunan gedung baru tersebut dikalkulasi berkisar Rp10 miliar.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Kersipan dan Perpustakaan Kota Kotamobagu Reni J Gerungan kepada awak media belum lama ini. “Kita saat ini, sementara menjajaki untuk pembangunan gedung perpustakaan baru. Anggarannya berkisar 10 miliar rupiah,” ungkap Reni.

Ditambahkan Reni, pihaknya sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Perpustakaan Perpustakaan Nasional.  “Bulan lalu bidang Perpustakaan sudah berkoordinasi dengan perpustakaan nasional di jakarta, nanti akan dibuatkan proposal dan diusulkan tahun depan,” katanya.

Usulan pembangunan gedung perpustakaan tersebut menurut Reni diperlukan, sebab gedung Perpustakaan yang ada saat ini masih, dinilai belum memadai, ditambah lokasi yang kurang strategis sehingga pengunjung masih kurang.  “Saat ini perpustakaan daerah masih gabung dengan kantor dan jaraknya pun agak jauh dari pusat kota, olehnya dengan adanya gedung perpustakaan baru di pusat kota maka diharapkan dapat meningkatkan pengunjung,” pungkasnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.