ADV2

Lima Puluh Lapak Kuliner di eks RSUD Datoe Binangkang Dirampungkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Lapak Kuliner

Herman Aray

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekira 50 lapak kuliner di bekas bangunan Rumah Sakit (RS) Datoe Binangkang Kotamobagu, saat ini dalam tahapan perampungan, hal tersebut diungkapkan oleh Kepala dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diperdagkop-UKM) Kotamobagu, Herman Joseph Aray SIP, kepada awak media.

“Sementara dirampungkan, targetnya selesai pada Desember ini, dimana, jumlah lapak tersebut berkisar 50 lapak dengan ukuran 2,5 X 5 meter, tiap lapak,” ungkap Aray.

Aray menambahkan, jumlah anggaran untuk membangun lokasi kuliner tersebut sekira Rp455 juta, dimana anggarannya bersumber dari dana pembantuan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia. “Doakan saja, semoga perampungannya berjalan lancar tanpa kendala, sehingga akan dapat segera digunakan,” tambahnya.

Untuk penempatan lapak itu sendiri, Aray mengatakan kalau para pedagang kuliner yang ada di areal Jalan Kartini Kotamobagu, menjadi skala prioritas mereka. “Sudah banyak pedagang di Jalan Kartini yang menandatangani kesiapan mereka untuk dipindahkan ke lokasi itu. Yang pasti lapak tersebut tidak dipungut biaya, mereka hanya akan dikenakan biaya retribusi,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.