ADV2

November, Pembahasan APBD 2016 Ditargetkan Tuntas

Bagikan Artikel Ini:
Tahlis Gallang SIP, MM

Tahlis Gallang SIP, MM

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sebagai mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Tahlis Gallang SIP ternyata tidak asing dengan tugas-tuga sebagai panglima PNS, usai dirinya diangkat dan diambil sumpah sebagai Sekda Kotamobagu belum lama ini.

Terbukti, kerja-kerja sebagai pimpinan tertinggi PNS dalam suatu pemerintahan daerah mulai dikerjakan olehnya. Bahkan, saat ini Tahlis tengah mempelototi Rancangan Kerja Anggaran (RKA) Rancangan APBD tahun 2016 yang sudah dimasukkan ke DPRD Kotamobagu.

“Saya sementara mempelajari RKA setiap SKPD dalam usulan rancangan APBD 2016 yang sudah dimasukkan ke DPRD Kotamobagu,” ujar Tahlis.

Tahlis mengatakan kalau dirinya menargetkan tahun 2016 nanti, proses pembahasan APBD tahun 2016 suda dituntaskan.

“JIka APBD cepat diselesaikan pembahasannya, maka pada bulan pertama di tahun 2016 Pemkot sudah bisa melakukan kerja-kerja pelayanan berupa proses pembangunan, sehingga pekerjaan proyek di daerah ini bisa selesai tepat waktu,” tambahnya.

Tahlis pun mengatakan dirinya sudah melakukan rapat bersama seluruh SKPD untuk mengetahui progress kegiatan dari masing-masing Dinas, Badan maupun Bagian di jajaran Pemkot Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.