Pelayanan KB Keliling di Kotamobagu Gratis

Bagikan Artikel Ini:
Pelayanan KB Keliling di Kotamobagu

Pelayanan KB Keliling di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk melayani masyarakat di daerah tersebut terus dimaksimalkan. Salah satunya adalah dengan menggelar pelayanan KB keliling di empat Kecamatan yang ada.

“Kegiatan rutin ini kami lakukan di empat Kecamatan secara bergilir. Dimana, hal tersebut untuk mensukseskan program Keluarga Berencana dan Kependudukan di Kotamobagu,” ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD, PP dan KB) Kotamobagu, Diti Rafiqa Bora SE.

Bahkan, masih menurut Rafiqa, guna lebih memaksimalkan pelayanan tersebut, pemerintah Kota Kotamobagu tidak memungut biaya untuk pelayanan KB itu.

“Program seperti ini gratis bagi masyarakat. Baik itu untuk peserta KB yang lama maupun yang baru. Untuk memaksimalkan pelayanan itu juga kami menggunakan mobil pelayanan keliling yang sudah ada,” tambahnya.

Rafiqa berharap dengan adanya pelayanan KB seperti ini, kesadaran warga akan mengikuti program Keluraga berencana bisa lebih terwujud. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.