Tiap Warga Miskin Dapat 30 Kilo Beras

Bagikan Artikel Ini:
Tiap Warga Miskin Dapat 30 Kilo Beras

Ham Rumoroi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penyaluran beras miskin bagi warga kurang mampu terus dilakukan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu. Ini tercermin dari pernyataan Kepala Bagian Ekonomi Pemkot Kotamobagu Ham Romoroi SPd saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, di ruang kerjanya Selasa (21/06/2016) siang tadi. “Proses penyaluran raskin bagi warga kurang mampu sudah dilakukan sejak pecan lalu,” ujar Ham.

Dirinya mengatakan, raskin yang disalurkan tersebut berjumlah total 183.660 kg. Dimana, jumlah tersebut diperntukkan bagi seluruh warga kurang mampu yang ada di 4 Kecamatan se Kotamobagu. “Jumlah penerima raskin saat ini masih sama, 6122 kepala keluarga, dimana jumlah tersebut diberikan untuk dua bulan,” tambahnya.

Setiap bulannya, kata Ham setiap rumah tangga sasaran mendapatkan 15 kilogram setiap bulan. “Jadi untuk dua bulan mereka mendapatkan 30 kilogram setiap kepala keluarga,” tuturnya.

Ham berharap raskin tersebut bisa meringankan beban warga kurang mampu di daerahnya. “Ini merupakan program pemerintah untuk warga kurang mampu. Semoga hal ini bisa meringankan beban mereka,” tutupnya. (fitra/jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.