Walikota Tatong Bara Perjuangkan UDK Jadi 10 Program Studi

Bagikan Artikel Ini:

 

Perjuangkan UDK

UDK Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, terhadap sector pendidikan di daerahnya, ternyata masih sangat besar. Salah satunya adalah terkait dengan keberadaan salah satu Perguruan Tertua yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), yakni Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK).

Dimana, kepada sejumlah awak media, Tatong mengatakan kalau dirinya terus mengupayakan agar 8 Program Studi (Prodi) yang ada di UDK saat ini, bisa menjadi 10 Program Studi (Prodi) kedepannya. “Komunikasi terkait UDK dengan pihak kementerian tetap jalan, tinggal kelengkapan lain yang disiapkan, untuk pengembangan dari 8 program studi ke 10 program studi di perguruan tinggi tersebut,” ungkap Tatong.

Namun demikian, Tatong tidak menutup informasi kalau saat ini dari pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah, terjadi moratorium untuk Perguruan Tinggi. “Tapi saat ini ka nada transisi di jajaran Kementerian. Nah, kita berupaya untuk terus berjuang agar ada celah, untuk pengembangan UDK ini, tentunya lewat kordinasi dan komunikasi secara berkelanjutan dengan pihak kementerian,” tambahnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.