Yasti Ajak Dua Desa Bertikai Untuk Hidup Rukun

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, mengajak warga Desa Pusian dan Desa Toruakat Kecamatan Dumoga yang bertikai, untuk hidup rukun dan damai.

“Mari kita hidup rukun dan damai, saya merasa malu karena Pusian dan Toruakat adalah kampung halaman saya sendiri,” pinta Yasti saat mengunjungi dan bertatap muka langsung dengan warga kedua Desa, Sabtu (11/01/2020), sebagai upaya untuk mendamaikan dua pihak yang bertikai.

Kedatangannya di lokasi pertemuan yang digelar di perbatasan kedua Desa, harap Yasti, bisa mendamaikan dan membuat pihak-pihak yang bertikai kembali rukun.

“Melalui kunjungan dan pertemuan ini saya berharap kita semua kembali bersama, dan menjaga rasa persaudaraan diantara kita,” ajak Yasti.

Sementara, Kepala Kepolisian Resor Bolmong AKBP Indra Praman SIK, mengungkapkan pertemuan tersebut merupakan inisiatif dari pihak Pemkab Bolmong, dan diusulkan oleh pihaknya agar secepatnya bisa dilaksanakan. “Dan tadi langsung dipimpin Bupati Bolmong.”

Indra melanjutkan, mengenai kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah kedua Desa yang bertikai telah terkendali.

“Untuk keamanan sudah kondusif,” ucap Indra.

Diketahui, Plt. Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan, Deker Rompas, perwakilan Dandim 1303/ Bolmong, Camat Dumoga, Sangadi, Tokoh Masyarakat, serta seluruh masyarakat Desa yang bertikai, turut hadir dalam pertemuan tersebut. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.