APBD 2016, DPRD Bolmut Minta Pemkab Lakukan Penyusunan Dengan Efisien 

Bagikan Artikel Ini:
Salim Bin Abdullah

Salim Bin Abdullah

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Proses penyusunan Rancangan Anggaran Kegiatan (RKA) oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Pemkab Bolmong Utara, untuk kemudian dimasukkan dalam draft Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016, ternyata diperhatikan dengan serius oleh jajaran anggota dan pimpinan DPRD Kabupaten Bolmong Utara.

Hal tersebut bisa dilihat dari pernyataan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Salim Bin Abdullah yang meminta agar penyusunan anggaran dalam RKA yang tengah dilakukan oleh setiap SKPD bisa mengedepankan efisiensi dan efektifitas.

“Kami berharap dalam penyusunan anggaran tahun 2016 nanti, seluruh SKPD melakukan efisiensi anggaran dengan melihat pada efentifitas program yang akan dilakukan kedepan,” ucap Salim,

Efisiensi anggaran serta efektifitas program dalam penyusunan RKA menurut politisi PPP ini sangat penting dilakukan, agar setiap program yang tersusun dengan konsekuensi penyerapan anggaran benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat menilai kalau pelayanan pemerintah belum maksimal. Sebab, program yang dilakukan tidak menyentuh langsung ke warga,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bolmong Utara Drs Hi Depri Pontoh mengatakan kalau pihaknya telah menginstruksikan ke seluruh SKPD, untuk melakukan hal tersebut.

“Sebab proses pembangunan di daerah ini berdasarkan partisipasi masyarakat. Untuknya, sebuah kewajiban bagi kami pemerintah untuk melaksanakan program yang benar-benar menyentuh ke masyarakat,” imbuh Depri. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.