Sangadi dan Lurah Jangan Remehkan Keberadaan TP PKK di Desa dan Kelurahan

Bagikan Artikel Ini:

 

Keberadaan TP PKK

Ketua TP PKK Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta ST MM, saat melantik Ketua TP PKK Kecamatan Kotamobag u Utara pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sangadi dan Lurah yang ada di Kotamobagu diminta untuk tidak meremehkan keberadaan Tim Penggerak (TP) PKK di Desa dan Kelurahan yang saat ini sudah dibentuk, hal tersebut diungkapkan oleh Ketua TP PKK Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta ST MM, saat mengukuhkan Ketua TP PKK Kecamatan Kotamobagu Utara yang baru Astria Nicky Pardede menggantikan Indah R Potabuga, pasca proses pelantikan Camat Kotamobagu Utara, dalam rolling jabartan belum lama ini.

“Keberadaan TP PKK di Desa dan Kelurahan sangat berpengaruh bahkan bisa menunjang kesejahteraan masyarakat di Desa dan Kelurahan jika tugas dan fungsi mereka dimaksimalkan betul. Untuknya, kami berharap agar tidak ada Sangadi dan Lurah yang meremehkan keberadaan TP PKK di Desa dan Keluraha tersebut,” ungkap Anki, Kamis (16/01/2020) pagi tadi, di aula Bontean Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Masih dalam arahannya kepada TP PKK Kecamatan Kotamobagu Utara yang baru, Anki berharap agar organisasi itu bisa bergerak maksimal, dalam mendorong perekonomian di tengah-tengah masyarakat. “PKK adalah motor penggerak ekonomi masyarakat, dimana kami berharap dengan dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan Kotamobagu Utara yang baru, dapat mewujudkan hal itu, dengan membantu pemerintah desa dan kelurahan, untuk memaksimalkan fungsi dan tugas dari TP PKK ini,” tambahnya.

Mama Kinan (sapaan akrab Anki Taurina Mokoginta), pun menyatakan rasa optimisnya, kalau TP PKK akan bisa menjalankan program dengan maksimal di tahun 2020 ini, serta ikut bersinergi bersama pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di daerah. “Butuh sinergitas dari seluruh pengurus TP PKK baik di tingkat Kotamobagu, Kecamatan hingga Desa dan Kelurahan maupun dasa wisma yang telah dibentuk untuk mewujudkan hal tersebut. Lewat kesempatan ini juga, saya ingin mengajak untuk kita bersama bahu membahu, bersinergi bersama pemerintah mewujudkan target pengentasan kemiskinan di Kotamobagu,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.