Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Halaman Mapolres Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Lagu Indonesia Raya

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 75 di halaman Mapolres Kotamobagu pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Lagu Indonesia Raya berkumandang di halaman Mapolres Kotamobagu, saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75, Senin (17/08/2020) pagi tadi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina Frillya SIK selaku Inspektur Upacara tersebut, berlangsung dengan suasana penuh khidmat. Dimana, upacara tersebut dimulai tepat pukul 07.00 WITA pagi tadi, serta diikuti oleh seluruh jajaran Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Jajaran Kapolsek, Perwira, anggota juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kepolisian.

Suasana syahdu serta khidmat sangat terasa ketika pengibaran bendera merah putih diiringi dengan lagu Indonesia Raya dikumandangkan di halaman Mapolres tersebut. Dimana, hal itu diikuti juga dengan hening cipta, pembacaan teks pancasila, teks Proklamasi kemerdekaan, serta pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, dan kemudian ditutup dengan doa. Meski di tengah suasana pendemi covid-19, namun prosesi demi prosesi peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tersebut, berlangsung sukses dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan, seperti menjaga jarak dan juga menggunakan masker, serta mencuci tangan sebelum dan sesudah pelaksanaan upacara berlangsung.

Kapolres Kota Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK mengatakan kalau seluruh rangkaian upacara yang berlangsung, di halaman Mapolres Kotamobagu bisa terlaksana dengan penuh khidmat. “Ini berkat kerja sama serta dukungan seluruh pihak, sehingga pelaksanaan upacara di tengah suasana pendemi seperti sekarang ini bisa terlaksana, dengan tetap menerapkan protocol kesehatan, sebagaimana yang telah diatur,” ucap Kapolres. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.