Budidaya Jagung Mampu Topang Ekonomi Warga Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Topang Ekonomi Warga Kotamobagu

Pengeringan jagung yang dilakukan Ramansyah Mokodompit

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Budidaya jagung di Kota Kotamobagu ternyata masih menjadi salah satu pilihan warga di daerah tersebut, dalam menopang perekonomian keluarga mereka. Hal ini seperti yang dilakoni oleh Ramansyah Mokodompit, salah satu warga Kelurahan Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara, yang belum lama ini melakukan panen atas jagung yang telah ditanam.

“Tanaman jagung ini bisa dibilang adalah tanaman yang paling mudah ditanam, dan tidak repot mengurusnya, dibanding dengan tanaman kebun lainnya. Hanya dengan bibit, terus beberapa kali melakukan pemupukan, maka hasilnya sudah bisa dilihat,” ungkap Mokodompit.

Dirinya mengatakan, untuk lahan jagung miliknya tidak begitu besar. Namun demikian, hasil yang didapatkan menurut dia bisa sedikit banyak menopang ekonomi keluarganya. “Lahan yang ada tidak sampai setengah hektar. Namun ini bisa menopang ekonomi keluarga. Sebab, disela-sela menanam jagung, kita masih bisa melakukan pekerjaan lain yang bisa menghasilkan juga,” tambahnya.

Untuk harganya sendiri, Hajirin mengatakan saat ini harga jagung di pasaran berada di kisaran Rp3.700 per kilo. “Lumayan untuk hasilnya bisa ikut membantu perekonomian keluarga. Terlebih masih masa pandemic seperti sekarang ini,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.