Mau Ikut Seleksi Paskibraka Kotamobagu? Perhatikan Syarat Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Mau Ikut Seleksi PaskibrakaBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Siswa dan siswi yang mau ikut seleksi Paskibraka Kotamobagu, sudah bisa mempersiapkan diri mulai dari saat ini, untuk mengikuti rangkaian proses seleksi yang akan digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora Kotamobagu.

Adapun bagi mereka khususnya para siswa dan siswi yang mau ikut seleksi Paskibraka Kotamobagu harus memperhatikan sejumlah syarat penting, yang akan ditetapkan oleh Dispora Kotamobagu.

Adapun sejumlah syarat yang harus disiapkan oleh para siswa dan siswi yang akan ikut seleksi tersebut, selain berkas administrasi yang nantinya akan disampaikan, juga kesiapan secara fisik.  “Syarat bagi calon Paskibraka yaitu tinggi badan pria sekira 170 sampai 180 cm, sementara untuk yang Wanita itu tinggi badan mereka diantara 165 sampai 175 cm. Selain itu, memiliki postur tubuh yang tidak gemuk dan tidak kurus,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora Kotamobagu Marham Anas Tungkagi kepada awak media.

Untuk pelaksanaan kegiatan seleksi, Anas mengatakan kalau pihaknya tinggal menunggu surat dari Pemprov Sulut. “Begitu surat itu kita terima, maka akan segera digulir untuk seleksi Paskibraka di daerah ini,” tambahnya.

Dirinya memprediksi, proses seleksi tersebut akan mulai digulir pada akhir Januari atau paling lambat awal februari 2022 mendatang. “Proses seleksi akan dimulai di tingkat Provinsi dan kemudian turun ke daerah Kabupaten dan Kota setempat,” ucapnya.

Anas pun meminta agar setiap sekolah SMA yang ada di Kota Kotamobagu, sudah bisa mempersiapkan siswa mereka, yang nantinya akan ikut dalam seleksi tersebut. “Setiap sekolah nanti akan diminta menyiapkan 2 pasang kandidat putra dan putri yang merupakan siswa dari sekolah itu, untuk kemudian diikutkan dalam seleksi,” tuturnya.  (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.