Pemkab Bolmong Prakarsai Deklarasi Damai Jelang Pilsang

Bagikan Artikel Ini:

Pemkab Bolmong Prakarsai Deklarasi Damai Jelang Pilsang
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemkab Bolmong memprakarsai deklarasi damai secara bertahap di setiap wilayah yang akan melaksanakan pemilihan Sangadi (Pilsang) atau pemilihan Kepala Desa di Bulan Februari 2022 mendatang.

Deklarasi damai tersebut, telah dimulai sejak Rabu, 12 Januari 2022 kemarin di desa Tungoi I Kecamatan Lolayan.

Sementara, hari ini, Kamis (13/01/2022), deklarasi damai digelar di desa Passi Kecamatan Passi Barat sekaligus dirangkaikan dengan silaturahmi Kamtibmas.

Diketahui, kegiatan deklarasi damai di desa Passi itu, dihadiri oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, Camat Passi Barat Liem Ginoga, Camat Passi Timur Danny Rorimpandey, Camat Bilalang Irwanto Mokoginta, para calon Sangadi, personel Satlinmas dan jajaran Forkopimcam di tiga kecamatan.

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow pun telah berpesan, agar seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap terkendali.

“Pelaksanaan Pilsang/Pilkades, harus mempedomani hal-hal yakni menjaga keutuhan NKRI,” pinta Yasti.

Selain itu, lanjut Yasti, untuk para calon Sangadi dalam pencalonannya harus tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tetap taat protokol kesehatan.

“Mewujudkan Pilsang damai dan demokratis, menjalankan prokes pada setiap tahapan, menghindari berita hoax serta mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik,” demikian Yasti. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.