Seleksi Paskibraka Kotamobagu Segera Digulir Oleh Dispora

Bagikan Artikel Ini:

 

Seleksi Paskibraka KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Seleksi Paskibraka Kotamobagu dalam waktu dekat akan segera digulir oleh instansi teknis terkait dalam hal ini, Dinas Pemuda dan Olahraga.

Rencana seleksi Paskibraka Kotamobagu itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi kepada awak media, Rabu 12 Januari 2022, seraya mengatakan kalau pihaknya tingga menunggu surat dari Pemprov, terkait dengan pelaksanaan seleksi bagi para pasukan pengibar bendera yang akan bertugas di upacara peringatan detik detik proklamasi tahun 2022 ini.

“Kalau sudah ada surat dari Provinsi, maka proses seleksi akan segera kita gulir,” ungkap Marham Anas Tungkagi.

Dirinya memprediksi, proses seleksi tersebut akan mulai digulir pada akhir Januari atau paling lambat awal februari 2022 mendatang. “Proses seleksi akan dimulai di tingkat Provinsi dan kemudian turun ke daerah Kabupaten dan Kota setempat,” tambahnya.

Anas pun meminta agar setiap sekolah SMA yang ada di Kota Kotamobagu, sudah bisa mempersiapkan siswa mereka, yang nantinya akan ikut dalam seleksi tersebut. “Setiap sekolah nanti akan diminta menyiapkan 2 pasang kandidat putra dan putri yang merupakan siswa dari sekolah itu, untuk kemudian diikutkan dalam seleksi,” tuturnya.

Untuk tahap awal, Dispora telah menyiapkan tahapan dan jadwal pelaksanaan seleksi. Dia minta agar siswa yang akan mengikuti seleksi benar-benar telah menyiapkan diri baik fisik, mental dan pengetahuan terutama wawasan kebangsaan.

Anas menambahkan, dari proses seleksi Pasukan Pengibar Bendera di tingkat Kabupaten dan Kota, nantinya akan ada utusan dari yang akan masuk sebagai Paskibaraka tingkat Provinsi Sulawesi Utara, yang akan bertugas di kantor Gubernur Sulut. “Nantinya, utusan dari Kotamobagu diperkirakan akan ada 4 orang terdiri atas 2 putra dan 2 putri berdasarkan peringkat tertinggi yang akan dikirim untuk mengikuti pelatihan sebagai Paskibaraka tingkat provinsi Sulut,” paparnya. (mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.