Pemkot Kucurkan Rp1,1 Miliar Untuk Bantuan Studi Akhir

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Pemkot Kucurkan Rp1,1 Miliar Untuk Bantuan Studi Akhir KOTAMOBAGU – Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terhadap sector pendidikan di daerah itu ternyata cukup besar. Betapa tidak, setelah sebelumnya mengcurukan anggaran miliaran rupiah untuk membangun fasilitas pendidikan, Senin (19/12/2016) kemarin, Pemkot kucurkan Rp1,1 miliar untuk bantuan studi akhir bagi ratusan mahasiswa dari berbagai tingkatan.

Penyerahan bantuan itu sendiri dilakukan langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Dimana, bertempat di aula kantor Walikota Kotamobagu, Tatong menyerahkan dana tersebut secara simbolis kepada 3 orang mahasiswa.“Pemetaan anggaran untuk pendidikan telah dilakukan pemerintah sejak tahun 2013 lalu, dengan melihat skala prioritas serta kemampuan keuangan daerah,’ ucap Tatong dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Tatong juga mengatakan kalau bantuan tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat. “Saya menghimbau kepada para mahasiswa yang menerima bantuan akhir studi ini untuk bisa secepatnya menuntaskan pendidikan mereka, dan kembali membangun Kotamobagu sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Kotamobagu Rukmi Simbala mengatakan bantuan sebesar Rp1,1 milyar tersebut diberikan kepada 162 mahasiswa dari berbagai tingkatan. “Untuk tingkat S2 ada 1 orang dan menerima bantuan sebesar Rp15 juta. Sementara yang strata 1 sekitar 127 orang, dimana masing-masing mereka menerima Rp7,5 juta, dan untuk tingkat D3 ada 34 orang dengan bantuan masing-masing Rp5 juta,” imbuh Rukmi. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.