Luar Biasa, KPU Minsel Tuntaskan Coklit Dalam 11 Hari

Bagikan Artikel Ini:

 

Luar Biasa, KPU Minsel Tuntaskan Coklit Dalam 11 Hari

BERITATOTABUAN.COM, MINSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan menorehkan prestasi luar biasa dengan menyelesaikan proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih hanya dalam jangka waktu 11 hari sejak tanggal 24 Juni 2024.

Bahkan, dalam rapat evaluasi Coklit tahap I yang digelar oleh KPI Sulut di Grand Kawanua Hotel pada tanggal 2 – 4 Juli 2024, Komisioner KPU RI Betty Epsilon Idroos memberikan pujian atas kerja KPU Minsel yang berhasil menyelesaikan Coklit lewat petugas pemutahiran data pemilih (Pantarlih), dimana waktu 11 hari itu jauh lebih cepat dari target nasional.
“Luar biasa,” kata Betty.

Fadli Munaische, Ketua Devisi Rendatin KPU Minsel, mengungkapkan bahwa target semula adalah satu bulan, tetapi mereka berhasil menuntaskan dalam 10 hari. Ini memberikan waktu lebih untuk evaluasi dan pengkroscekan data, memastikan akurasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang akan digunakan nantinya.

Tommy Moga, Ketua KPU Minsel, tidak lupa memberikan penghargaan kepada semua pihak terlibat, termasuk badan ad-hoc seperti PPK, PPS, dan PPDP yang turut serta dalam keberhasilan ini. Ia juga mengakui dukungan berjenjang dari KPU RI dan Pemerintah Provinsi yang mendukung kelancaran proses coklit ini.

Dengan pencapaian ini, KPU Minsel menunjukkan komitmen dan profesionalisme dalam mempersiapkan pemilihan 2024, dengan harapan proses selanjutnya dapat berjalan lancar menuju hari pemungutan suara. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.