KPU Sulut Ingin Pemilih di Pilkada 2024 Meningkat Secara Kualitas

Bagikan Artikel Ini:
Saat sesi foto bersama pada pembukaan FGD (Dokumentasi: Ist)

Saat sesi foto bersama pada pembukaan FGD (Dokumentasi: Ist)

 

Manado – KPU Sulawesi Utara (Sulut) gelar focus grup discussion (FGD) penyusunan modul panduan strategi integrated marketing (IMC). Kegiatan tersebut, dalam pelaksanaan sosialisasi pemilihan kepala daerah kepada jajaran KPU se-Sulut.

 

Ketua KPU Sulut Kenly Poluan berharap kegiatan FGD yang digelar di Hotel Sentra Manado pada Rabu (31/7) dapat dimanfaatkan jajaran KPU se-Sulut untuk meningkatkan kualitas pemilih pada Pilkada 2024 di Bulan November nanti. Menurutnya, tingkat partisipasi pemilih meningkat bukan hanya sekedar angka tapi kualitas yaitu datang sebagai pemilih rasional.

 

“Jadi sepanjang oktober itu bisa kita masuki dengan program kunjungan itu yang sudah tertata dalam perencanaan KPU Sulut tapi kemudian kita harus persiapkan. Nah itulah yang dalam konsep IMC (Intergrated Marketing Communication) ini dengan Personal Selling,” ujarnya, Rabu (31/7), saat membawakan sambutan.

 

Sementara itu, Anggota KPU Sulut Meidy Tinangon menambahkan, kegiatan ini dirancang agar menghasilkan modul yang nantinya digunakan sebagai panduan untuk sosialisasi.

 

“Nanti kita akan memfasilitasi untuk program Rabu Bacirita Pemilu itu, nanti kita akan siapkan anggaran untuk PPS. Kemudian kita juga sudah menyiapkan untuk sosialisasi ke semua kecamatan,” ujar Tinangon.

 

FGD ini dihadiri oleh Ketua, Ketua Divisi Sosdiklih, Partisipasi Masyarakat, Kasubag Teknis Parhubmas dan Operator KPU kabupaten/kota se-Sulawesi Utara.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.