Pemkot Kotamobagu Gelar Bimtek Penyusunan Master Plan Smart City Tahap Dua

Bagikan Artikel Ini:

Pemkot Kotamobagu Gelar Bimtek Penyusunan Master Plan Smart City Tahap Dua

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Master Plan SmartCity tahap dua, yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 31 Juli hingga 1 Agustus, di bertempat di aula pertemuan Diskominfo, yang dihadiri oleh Pemateri dari Kementerian Kominfo pusat, para kepala OPD, serta sangadi/lurah se Kotamobagu.

kepala Dinas Kominfo (Diskominfo) Kotamobagu Fahri Damopolii menjelaskan, bimtek ini terdiri dari empat tahapan dan untuk saat ini sudah masuk dalam tahapan yang kedua master plan smart city untuk perencanaan lima tahun ke depan.

“Terkait smart city sudah dicanangkan Wali Kota sejak kominfo membangun data center, akan tetapi pada saat dicanangkan memang belum ada dokumen yang mana menjadi rujukan, itu baru ada master plan TIK dan dokumen perencanaan masih menggunakan RPJMd,” ucap Kadis Kominfo Kotamobagu.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah strategis untuk menuju smart city Kotamobagu.

“Dengan adanya bimtek kedua ini sudah bicara tentang perumusan visi dan misi smart city kotamobagu, penetapan rencana aksi, dan penetapan peta jalan smart city kota kotamobagu,”pungkasnya.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.