Bunda PAUD Diminta Tidak Pilih Kasih dalam Mendidik

Bagikan Artikel Ini:

Bunda PAUD Diminta Tidak Pilih Kasih dalam Mendidik

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), diminta untuk kerja dengan ikhlas dan tidak pilih kasih dalam tugas mendidik anak usia dini.

Hal itu sebagaimana dikatakan Asisten I Pemkab Bolmong, Deker Rompas yang mewakil Sekretaris Daerah Tahlis Gallang dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Koordinasi dan Sosialisasi Peran Bunda PAUD Kabupaten Bolmong tentang Implementasi Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik integratif (PAUD HI) Tahun 2021, di ruang rapat lantai II Kantor Bupati, Lolak.

“Mempersiapkan generasi penerus bangsa ini pekerjaan yang mulia. Karenanya Bunda-bunda PAUD diharapkan untuk kerja ikhlas dan melihat seluruh anak-anak sebagai generasi penerus bangsa,” pinta Deker.

Selain itu, Deker juga meminta para bunda PAUD di tingkatan desa untuk membangun komunikasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes).

“Karena ini akan menyentuh langsung ke desa yang konsekuensinya akan menyentuh anggaran di desa. Karena itu komunikasi yang terbangun antara bunda PAUD dan Pemdes sangat penting untuk kelangsungan program pemerintah terkait pembangunan anak usia dini,” ucap Deker.

Pada kegiatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan sekaligus Ketua Gugus Tugas Pokja PAUD Bolmong, Renti Mokoginta mengatakan, kegiatan itu adalah program pemerintah pusat lewat Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif.

“Dan ditindaklanjuti Pemkab Bolmong dengan Peraturan Bupati Bolmong Nomor 22 Tahun 2021,” jelas Renti.

Sementara, Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Bolmong, Hety Dg Masenge yang juga didaulat selaku pemateri, meminta peran semua pihak untuk menyukseskan program tersebut.

“Termasuk insan pers untuk membantu menyebarluaskan informasi tentang program ini ke masyarakat, jadi masyarakat tahu dan paham tentang pentingnya program ini untuk pembangunan generasi penerus bangsa,” kata Hety.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Bolmong, Rusni Mokoagow, perwakilan dari Bappeda, Dinas Kesehatan dan perwakilan bunda PAUD dari Kecamatan. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.