Feramitha Tiffany Mokodompit Dilantik Korwil Baguna Bolaang Mongondow Raya

Bagikan Artikel Ini:

 

Feramitha Tiffany Mokodompit Dilantik Korwil Baguna Bolaang Mongondow Raya

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –Sosok Feramitha Tiffany Mokodompit yang memiliki sejumlah kelebihan dari sis intelektual dan kerja-kerja kemasyarakat, rupanya dilirik oleh PDIP Sulawesi Utara, untuk dikukuhkan menjadi Kordinator Wilayah Badan Penangulangan Bencana (Baguna) untuk Bolaang Mongondow Raya.

Pelantikan terhadap Feramitha Tiffany Mokodompit ini dilakukan langsung oleh Kepala BAGUNA Sulut, Dra Andriana Charlotte Dondokambey M.Si. Minggu 30 April 2023, tadi malam, di Ballroom Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

Dimana, proses pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Bolaang Mongondow Welty Komaling, Ketua DPRD Kota-Kotamobagu Meddy Makalalag, dan unsur jajaran pengurus BAGUNA Provinsi Sulawesi Utara dan Bolaang Mongondow Raya.

Usai dilantik, Feramitha Tiffani Mokodompit menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dari Pengurus BAGUNA Provinsi Sulawesi Utara. ““Terimakasih kepada Kepala BAGUNA Sulut, yang telah memberikan amanah dan tanggungjawab kepada saya. Tugas dan tanggungjawab ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya untuk kerja-kerja kemanusiaan dan berkontribusi aktif bagi masyarakat di bolmong raya,” ujar Mitha, sapaan akrabnya.

Menurut Feramitha, Dra Adriana Charlotte Dobdokambey adalah tokoh perempuan hebat di Sulawesi Utara yang saat ini berkipra di Nasional. “Kami merasa sangat bahagia dan bangga, karena ditengah kesibukan, pada malam hari ini ibu kaban baguna boleh hadir bersama. Saya juga sangat bangga karena ibu kaban adalah tokoh perempuan dari sulawesi utara yang sangat hebat dan kedepanya juga, akan maju sebagai anggota DPD RI yang membawa aspirasi masyarakat sulawesi utara,”terang Mitha.

Dirinya mengatakan, usai dilantik sebagai korwil BAGUNA BMR, tentunya akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat. Bahkan kata Mitha, Selaku koordinator wilayah BAGUNA BMR, dirinya akan berkoordinasi dengan seluruh pengurus baguna di BMR dan berkomunikasi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan di Bolmong Raya. “Selain itu, saya siap melakukan koordinasi, komunikasi dan arahan serta masukan dari seluruh baguna se,bolaang mongondow raya dan dengan DPC PDI Perjuangan se bolmong raya,” tandasnya.

Dia menjelaskan, sebagai kader PDI Perjuangan dan sebagai pengurus baguna, dalam menjalankan dedication of life atau dedikasi kepada masyarakat, diperlukan kepedulian, kerja nyata dan kesadaran akan pentingnya membantu dan menolong sesama. “Kami siap satu komando, satu gerakan melaksanakan instruksi Ibu kaban baguna untuk kerja kemanusiaan. Pemimpin besar republik indonesia harus menjadi pemimpin lapangan dan mengerti kehidupan rakyat itu sebenarnya seperti apa. Mari kita kerja kemanusian tulus dari hati tanpa pamrih,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BAGUNA Provinsi Sulawesi Utara, Dra Adriana Charlotte Dondokambey Msi, menyampaikan bahwa Baguna adalah pejuang kemanusiaan dan juga bagian salah satu organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P).

Dikatakan Adriana, ada tiga tugas pokok BAGUNA sebagai organisasi sayap PDI-P, diantaranya, menanggulangi bencana alam, menanggulangi bencana sosial dan menangggulangi bencana politik.

“itu menjadi tugas dan kerja kita. Sebagaimana yang kita lihat bersama, seperti yang disampaikan feramitha tiffani, baguna ini banyak bekerja sebagai pekerja sosial, membantu sesama yang mendapat bencana banjir, longsor dan juga bencana lainya,” jelasnya.

Selain itu ucap Adriana, baguna juga membantu pemerintah di bidang lingkungan. Bagaimana melestarikan lingkungan, agar tidak terjadi pencemaran. “Baguna membantu masyarakat tidak pandang bulu, siapa saja. Tidak melihat dari segi warna. Yang memerlukan bantuan, itu yang kita bantu. Itu baguna namamya,” paparnya.

Adriana berpesan, kepada kader dan pengurus baguna yang baru saja dilantik, bahwa harus memahami peran baguna bekerja untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan, bekerja tanpa pamrih, tanpa melihat dari golongan mana, dan Tujuan kita membantu sesama manusia yang memerlukan bantuan.

“Kita harus lebih merapatkan barisan, melebarkan sayap dan memenangkan ganjar pranowo sebagai presiden tahun 2024. Kiranya bagi kader, harus lebih giat dan tetap bekerja melebarkan sayap partai kita,” pungkasnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.